HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tiket Perempat Final Coppa Italia Berhasil Diraih Napoli dengan Mudah

2

HARIANACEH.co.id – Tiket ke perempat final Coppa Italia 2015–2016 sukses digenggam Napoli usai menang atas Hellas Verona dengan skor 3-0 di babak 16 besar, Kamis 17 Desember. Tiga gol kemenangan I Partenopei pada laga ini dicetak oleh Omar El Kaddouri, Dries Mertens, dan Jose Callejon.

Performa impresif Verona yang sukses menahan imbang AC Milan pada akhir pekan lalu tak berlanjut ketika bertemu Napoli. Sepanjang 90 menit, skuat asuhan Luigi Delneri itu terlihat kewalahan menahan gempuran Napoli yang dimotori oleh Mertens dari lini kedua.

Napoli yang menurunkan mayoritas pemain terbaik sudah menggempur pertahanan tim tamu sejak awal laga. Hasilnya, skuat asuhan Maurizio Sarri itu sudah unggul pada menit ke-4 melalui gol yang dicetak oleh Kaddouri.

Hanya butuh waktu delapan menit bagi Napoli untuk mencetak gol kedua. Tepat pada menit ke-12, gol Mertens membuat Napoli membuat pemain lawan tertunduk lesu dalam tempo singkat.

Sarri terlihat menginstruksikan para pemainnya untuk mengendurkan serangan usai unggul dua gol. Alhasil, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Serangan Napoli kembali “menggila” pada interval kedua. Situasi ini membuat pemain bertahan Verona kewalahan. Lantaran terus digempur, barisan belakang Verona melakukan kesalahan dengan melanggar penggawa I Partinopei di kotak penalti.

Marek Hamsik yang ditugaskan sebagai algojo gagal melaksanakan tugas dengan baik. Sial bagi Verona, bola muntah hasil sepakan Hamsik mendarat ke kaki Callejon. Tanpa pikir panjang, eks winger Real Madrid itu langsung melesakkan bola ke dalam gawang.

Verona tak bisa bangkit setelah kebobolan tiga gol.  Alhasil, skor 3-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan sehingga memastikan Napoli lolos ke perempat final Coppa Italia musim ini.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat