HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Kontes Teknisi Skala Dunia, Honda Indonesia Raih Posisi Dua

6

HARIANACEH.co.id – Honda gelar acara kontes teknisi Honda berskala internasional, Asia & Oceania Technician Contest 2015. Kontes yang bertempat di kantor PT Honda Prospect Motor (HPM), pada Kamis 17 Desember 2015. Kontes ini melibatkan perwakilan Teknisi Servis dari 11 Negara di kawasan Asia & Oceania.

Ini adalah kali kedua bagi Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara event Asia & Oceania Technician Contest sejak tahun 1992. Sebelum mengikuti event ini, setiap  Negara di kawasan Asia & Oceania yaitu Australia, Filipina, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam mengadakan kontes teknisi di negaranya masing-masing.

Setiap Negara mengirimkan 2 orang teknisi terbaiknya sebagai perwakilan untuk mengikuti kontes Pair Maintenance dan General Repair pada acara ini.Kontes Pair Maintenance meliputi kecepatan dan ketepatan teknisi dalam melakukan perawatan berkala mobil Honda yang biasa mereka lakukan di Negara masing-masing.

Sedangkan General Repair meliputi kecepatan dan keterampilan dalam melakukan pekerjaan perbaikan serta diagnosa masalah yang terjadi pada mobil Honda.

Menurut Noriaki Abe, President & CEO Asian Honda Motor Co., Ltd, kontes ini bertujuan menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kompetisi ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Honda.

Sementara Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor menambahkan, bahwa setiap aktivitas dalam kontes ini khusus dirancang untuk menumbuhkan sifat profesionalisme dari setiap peserta. Mereka juga memastikan pelanggannya dilayani dengan baik.

Berikut pemenangnya:

General Repair

1.    Hiew Kim Dat (Malaysia)
2.    Fu Chih-Yi (Taiwan)
3.    Sitthichok Puttarukito (Thailand)

Pair Maintenance

1.    Kim Sunjae & Park Yeonil (Korea Selatan)
2.    Rizki Eko Novianto & Rachmat Indra (Indonesia)
3.    Nitin Kumar Negi & Shiv Kumar Singh (India)

loading...