HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fitur 3D Touch di iPad Sulit Ditanam Tim Apple

7

HARIANACEH.co.id – Apple dikabarkan kesulitan untuk mengintegrasi fitur 3D Touch ke iPad. Setidaknya begitulah yang dikabarkan oleh Apple Insider. Fitur 3D Touch merupakan fitur yang diperkenalkan oleh Apple saat meluncurkan iPhone 6S.

Teknologi ini memungkinkan iPhone untuk membedakan sentuhan yang diberikan oleh pengguna berdasarkan tekanan. Business Insider menyebutkan, teknologi 3D Touch didasarkan pada teknologi Force Touch yang pertama kali diperkenalkan pda Apple Watch dan MacBook 12 inci, yang baru saja diluncurkan tahun ini.

iPad Air, mini dan Pro belum memiliki fitur 3D Touch.  Ini dikarenakan Apple kesulitan untuk membawa teknologi ini ke perangkat dengan layar yang lebih besar.

Hal ini terbukti saat iPad Pro yang berukuran 12,9 inci tidak dilengkapi dengan fitur 3D Touch meski ia diluncurkan di hari yang sama dengan iPhone 6S. Apple Insidermengklaim, Apple sedang mengembangkan fitur 3D Touch yang dapat digunakan pada perangkat berlayar besar.

Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities merilis sebuah laporan yang mengklaim iPad Air 3 akan diluncurkan pada bulan Maret 2016 tanpa fitur 3D Touch.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat