HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Cara Turunkan Berat Badan Melalui Proses Tidur

3

HARIANACEH.co.id – Kabar gembira bagi Anda yang sedang berdiet. Ternyata, saat tertidur pun Anda dapat menurunkan berat badan. Ya, selama tidur, tubuh dalam fase istirahat tapi masih membakar kalori untuk menyediakan energi agar fungsi tubuh tetap aktif.

Jadi, perlu dicatat proses ini tentu mengarah dalam penurunan berat badan. Apabila Anda kurang tidur, sistem metabolisme menurun akibat hormon stres yang dikenal kortisol yang mengarahkan tubuh Anda menjadi gemuk. Ada beberapa tips agar tidur bisa menurunkan berat badan Anda.

1. Hindari suhu dingin

Tidur dalam suhu ruangan yang terlalu dingin tidak baik. Memakai banyak selimut juga tidak dianjurkan. Seharusnya suhu tubuh selama tidur tetap stabil agar dapat membakar kalori lebih banyak.

2. Matikan lampu

Hormon melatonin dapat menurunkan berat badan saat Anda tidur asalkan lampu dimatikan. Dalam keadaan gelap, hormon ini disebut dapat diproduksi lebih oleh tubuh.

3. Jangan mengonsumsi makanan asin

Sebelum tidur hindari menyantap makanan yang mengandung lebih banyak garam, apapun jenis makanannya. Garam dalam tubuh akan menyebabkan pembengkakan pada tangan, kaki bahkan wajah sehingga membuat Anda terlihat lebih gemuk nantinya.

4. Jangan bertengkar

Sebisa mungkin, jangan pernah bertengkar di malam hari karena ini dapat merusak tidur Anda. Dampak pertengkaran bisa membuat hormon stres kortisol melepas yang artinya tubuh Anda akan lebih gampang gemuk.

5. Olahraga

Pergi jalan-jalan atau menari setelah makan malam. Cara ini akan membakar lemak dengan baik ketika Anda tidur nantinya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat