HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia Tips Cara Parkir Mobil yang Tepat dan Aman

1

HARIANACEH.co.id – Dalam berkendara, keterampilan memarkir mobil perlu dimiliki setiap pengemudi. Tujuannya agar terhindar dari kemungkinan buruk yang dapat mengakibatkan kerusakan pada mobil maupun kendaraan lain di sekitar Anda. Karena itu, kewaspadaan sangat diperlukan ketika Anda sedang memarkir kendaraan.

Bagi mereka yang baru bisa mengendarai mobil, memarkir kendaraan mungkin terasa menakutkan. Rasa tidak percaya diri dan kekhawatiran akan menabrak, kian mengurangi konsentrasi.

Agar terhindar dari kemungkinan yang mengakibatkan kerusakan mobil, Anda dapat menerapkan tips berikut:

1. Cari lokasi yang aman

Pastikan lokasi parkir Anda aman dan memang diperuntukkan sebagai tempat parkir sehiingga posisi mobil Anda yang tengah terparkir tidak menganggu lalu lintas kendaraan lain dan aman dari kemungkinan tertabrak.

2. Sediakan jarak dengan kendaraan lain

Jangan memarkir kendaraan dengan posisi mepet dengan kendaraan lain. Sediakan jarak yang cukup. Setidaknya cukup leluasa untuk membuka pintu mobil tanpa menggores tubuh kendaraan di sebelah mobil Anda. Juga sediakan ruang kosong antar muka mobil dengan mobil lain guna menghindari risiko tertabrak ketika mengeluarkan mobil.

Chevrolet

3. Jangan memaksakan

Jangan pernah memaksakan memarkir kendaraan di lokasi yang tak sesuai dengan ukuran mobil Anda. Selain dapat menyulitkan proses parkir, parkir di area sempit juga berisiko membuat mobil tergores.

4. Buka jendela

Untuk meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan, buka jendela mobil serta matikan perangkat audio. Suasana hening akan membuat Anda lebih fokus dan dapat mendengarkan suara di luar mobil dengan seksama.

5. Lihat kaca spion

Anda tak perlu menoleh-noleh ke belakang ketika sedang parkir. Manfaatkan kaca spion untuk melihat situasi di samping kiri, kanan, dan belakang mobil.

6. Manfaatkan rear vision camera

Keberadaan rear vision camera sangat membantu dalam proses parkir. Ketika spion samping dan tengah tidak dapat menangkap situasi di bagian bawah belakang kendaraan, rear vision camera dapat menjangkau sisi ini, sehingga keberadaan rear vision camera memudahkan Anda saat memarkir kendaraan, bahkan di tempat yang sempit sekalipun.

Chevrolet Trax Oto

Sayangnya, tidak semua kendaraan dilengkapi fitur ini. All New Chevrolet Trax 2016 adalah contoh kendaraan yang telah melengkapi diri dengan rear vision camera.

Desain Chevrolet Trax memiliki kesan urban yang kuat. Bentuk fisiknya yang ramping memungkinkannya memiliki visibilitas yang luas layaknya sebuah SUV, namun dengan kemudahan parkir layaknya sebuah city car. Ukuran Trax yang kompak menbuatnya asyik diajak menjelajah kota.

Desainnya yang atletis merefleksikan kelincahan. Sementara, fender yang maskulin, headlamps yang berkarakter, serta dual-port grille semakin memperkuat penampilan street style yang diusungnya. Tak ketinggalan, bowtie badge yang disematkan pada grille tersebut membuatnya tampil khas layaknya sebuah Chevrolet.

Dengan kemampuan yang serba guna, Trax memungkinkan Anda untuk menyesuaikan ruang dalamnya sesuai kebutuhan Anda untuk perjalanan yang lebih nyaman. Dari sistem split 60/40 pada kursi belakang, flat folding rear seats, kemudi teleskopik, hingga kaca spion auto dimming, serta rear vision camera, memastikan Anda yang memegang kendali di setiap medan yang Anda hadapi.

Bicara kabin, ruang dalam Trax seperti oasis dalam kemewahan. Dengan interior beraksen kulit serta audio berkualitas, Anda tak akan terpengaruh dengan hingar bingar yang terjadi di luar. Fitur ini menunjang kenyamanan berkendara di tengah kemacetan sekalipun. Selain itu, tersedia pula power supply 230V, sehingga Anda bisa memanfaatkan waktu luang di tengah kemacetan untuk mengisi daya gadgetAnda seperti laptop maupun tablet.

Kehadiran electric sunroof memungkinkan Anda menghirup udara segar dan bermandikan cahaya matahari ketika sedang berlibur bersama orang terkasih. Perpaduan antara agilitas yang sempurna, ruang dalam yang luas, serta teknologi terkini, Chevrolet Trax menjadikan hari-hari Anda layaknya sebuah petualangan urban.

Anda pun tak usah khawatir jika terjadi masalah atau kerusakan ketika sedang berkendara. Program Chevrolet Complete Care (CCC) memiliki fasilitas 24 Hours Emergency Roadside Assistance memudahkan Anda mendapatkan layanan bantuan darurat 24 jam setiap hari. Baik ketika Anda berkendara ke kantor atau berada dalam perjalanan jauh, Chevrolet 24 Hours Emergency Roadside Assistance memungkinkan Anda bepergian dengan perasaan tenang.

Program Chevrolet Complete Care ini juga mencakup garansi 3 tahun atau 100,000 kilometer, serta Customer Assistance Center (CAC) dan Parts Hotline yang siaga menjawab segala pertanyaan Anda seputar Chevrolet, 24 jam penuh. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Assistance Center (CAC) di (021) 8895 5105, telepon bebas pulsa di 0800 10 24389 (CHEVY).

loading...