HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Catatan Hitam Jose Mourinho Musim Ini

63

HARIANACEH.co.id – Setelah melakukan rapat darurat, manajemen Chelsea akhirnya memutuskan nasib Jose Mourinho. Ya, pelatih nyentrik itu dipecat oleh The Blues.

Keputusan tersebut disinyalir lantaran Chelsea belum meraih hasil positif di 16 laga Liga Primer Inggris. Meski Mourinho berhasil membawa Chelsea ke babak 16 besar, sepertinya hal tersebut tak lantas membuat keputusan manajemen berubah.

Menilik perjalanan Chelsea musim ini memang jauh dari ekspektasi. Kendati dihuni oleh pemain-pemain kelas wahid, Chelsea tidak bergeming di papan bawah.

Sejak Liga Primer bergulir Agustus lalu, tercatat sudah sembilan kali Chelsea menelan kekalahan. Selain itu, masih ada beberapa catatan hitam yang dialami oleh eks pelatih Real Madrid itu.

Usai Dipecat Chelsea, Mourinho Puncaki Trending Topic Twitter

Rangkum sejumlah catatan hitam Mourinho selama menukangi klub asal London ini.

  1. Mourinho kerap bersitegang dengan wasit jika Chelsea kalah. Sebagai contoh, Mou pernah dijatuhi hukuman oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) berupa denda sebesar 50.000 poundsterling (sekitar Rp 1 miliar) dan dilarang mendampingi timnya sebanyak satu pertandingan. Hukuman FA lantaran komentar Mourinho di media. Ketika itu menuding wasit Robert Madley bersikap tak adil saat tuan rumah Chelsea takluk 1-3 dari Southampton pada laga Premier League, 3 Oktober 2015.
  2. Masih hangat di benak kita bagaimana perseteruan Mourinho dengan Dokter Tim Eva Carneiro terjadi. Mou diduga melakukan pelecehan ketika Chelsea melawan Swansea pada 8 Agustus 2015. Mourinho dituding melontarkan kata-kata kasar saat itu kepada Eva karena masuk ke lapangan untuk membantu Eden Hazard yang tergeletak. Beruntung, Mourinho lolos dari sanksi FA.
  3. Chelsea boleh dibilang tampil kurang meyakinkan musim ini. Total sudah sembilan kali Chelsea tertunduk malu di Liga Primer Inggris. Bahkan, sang juara bertahan harus keok dari tim seperti AFC Bournemouth, Crystal Palace, dan West Ham United.
  4. Hubungan Mourinho dengan pemain juga tidak selalu akur. Seperti yang ramai diberitakan, Mou kerap bersitegang dengan salah satu pemainnya, Diego Costa. Awal mula perselisihan lantaran Costa di bangku cadangkan Mou ketika Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur. Bahkan, Costa sempat tertangkap kamera melempar rompi pink tanda pemain cadangannya ke arah Mourinho di akhir pertandingan pada 29 November 2015.
Komentar
Sedang Loading...
Memuat