HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

ISIS dan Al Qaeda Dianggap Presiden Turki adalah Musuh Terbesar Islam

8

HARIANACEH.co.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa kelompok teroris Islamic State (ISIS) dan Al Qaeda adalah musuh terbesar Islam.

Menurut Erdogan, kelompok seperti ISIS, Al Qaeda, Boko Haram dan Al Qaeda menggunakan simbol-simbol Islam sebagai cara untuk membenarkan tindakan mereka.

“Mereka mmenggunakan simbol-simbol Islam sebagai cara untuk membenarkan tindakan-tindakan mereka,” tegas Erdogan, seperti dikutip VOA Indonesia, Jumat (18/12/2015).

Turki menjadi bagian koalisi baru yang didanai oleh Arab Saudi yang disebut “aliansi militer Islamis” dan bertekad akan memerangi ISIS dan Boko Haram.

Sekitar 34 negara ikut serta dalam koalisi tersebut. Sebagian besar dari negara yang turut serta adalah negara-negara Islam.

Namun Indonesia tidak menyatakan komitmen untuk turut serta dalam koalisi ini. Hal tersebut disebabkan karena Arab Saudi tidak menjelaskan term of referrence (TOR) dan modalitas dari koalisi tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kebijakan untuk mengikuti suatu koalisi harus diketahui oleh publik Indonesia. Hal ini termasuk apa maksud dari pembentukan koalisi itu.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time