HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jose Mourinho Bikin Chelsea Hancur Lebur

1

HARIANACEH.co.id – Periode kedua Jose Mourinho melatih Chelsea berakhir suram. The Blues dibuatnya hancur lebur dengan menduduki urutan ke-16, atau satu tingkat di atas jurang degradasi ketika Liga Primer baru berjalan 16 pekan.

Bukan hanya itu, untuk pertama kalinya Chelsea harus menerima kekalahan sembilan kali sejauh ini. Berbanding sangat jauh dengan pencapaian yang diraihnya saat membawa Chelsea juara Liga Primer musim lalu.

Catatan kelam itu memaksa manajamen klub yang dipimpin Roman Abramovich ini memecat pelatih berpaspor Portugal tersebut. Padahal Mourinho masih terikat kontrak tiga musim lagi di Stamford Bridge.

Berbagai alasan mencuat terkait hasil buruk yang dialami Chelsea sepanjang musim ini berlangsung. Salah satunya adalah hubungan yang tak harmonis dengan para pemainnya.

Yang paling hangat adalah keretakan hubungannya dengan Diego Costa. Pemain berdarah Brasil itu tertangkap kamera melempar rompi ke arah Mourinho setelah tak dimainkan saat Chelsea ditahan Tottenham Hotspur akhir bulan lalu.

Diego Costa bukan satu-satunya pemain yang berseteru dengan Mourinho. Sebab masih ada Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan John Terry yang disebut-sebut mulai tak suka dengan gaya kepemimpinan Mourinho.

Kasus seperti ini seakan menjadi hal lumrah terjadi dalam kehidupan Mourinho. Sebab jika ditelisik saat dia masih membela Real Madrid, ada koherensi satu sama lain.

Mourinho juga pernah dikabarkan punya hubungan tak sedap dengan para pemain Madrid. Bek El Real, Alvaro Arbeloa pernah membeberkan soal situasi saat Mourinho masih melatihnya.

Madrid dibuatnya gagal mempertahankan gelar La Liga pada musim ketiganya Mourinho melatih. Akhirnya baik Madrid maupun Mourinho sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak.

Pasca-pemecatan, untungnya Madrid tak seapes dengan apa yang dialami Chelsea. Dengan keputusan bersama, Los Blancos tak membayar uang pesangon kepada Mourinho, mengingat status kontrak tersebut masih tersisa semusim lagi.

Baca Juga:

Mourinho: “Ini adalah Proses Pembelajaran yang Luar Biasa”

Berbanding terbalik dengan apa yang harus dilakukan The Blues. Sebab, Abramovich bakal membayar uang pesangon kepada Mourinho sebesar 40 juta pounds, atau senilai Rp830 miliar.

Abramovich mau tak mau harus melakukan ini. Jika tidak, maka dia akan melihat Chelsea lebih disibukkan untuk berjuang terhindar dari jurang degradasi, ketimbang mempertahankan gelar liga yang direbutnya pada akhir musim lalu.

loading...