HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Klub Chelsea Resmi Pecat Jose Mourinho!

19

HARIANACEH.co.id – Kiprah Jose Mourinho di Chelsea resmi berakhir. Hari ini, Kamis 17 Desember 2015, manajemen The Blues resmi mengumumkan pemecatan pelatih berjuluk The Special One itu.

Surat pemecatan ini akhirnya diterima Mou usai pemilik klub Roman Abramovich menggelar rapat darurat dengan para petinggi klub, Kamis kemarin.

“Semua orang di Chelsea berterima kasih kepada Jose Mourinho atas kontribusinya sejak kembali jadi pelatih pada musim panas 2013. Dia salah satu pelatih tersukses dalam sejarah 110 tahun Chelsea. Tapi, pada akhirnya Jose dan petinggi klub sepakat bahwa hasil yang kami raih musim ini tidak cukup bagus, dan jalan terbaik untuk kedua kubu adalah mengambil jalan pisah,” demikian pernyataan pihak Chelsea di situs resmi klub.

“Klub juga ingin memastikan bahwa Jose meninggalkan klub dengan cara baik-baik dan ia akan selalu dicintai, dihormati dan sosok yang penting di Chelsea. Warisannya di Stamford Bridge dan di Inggris akan selalu diingat dan dia akan selalu disambut hangat di Stamford Bridge,” lanjutnya pernyataan tersebut.

Chelsea memang tampil buruk musim ini. Mereka sudah menelan sembilan kekalahan dari 16 laga Liga Primer Inggris yang mereka mainkan musim ini. Imbasnya, The Blus yang musim lalu dibawa Mou tampil sebagai juara, kini harus menerima kenyataan tercecer di posisi 16 klasemen sementara. Peluang untuk bangkit pun sulit lantaran Chelsea kini sudah tertinggal sangat jauh dari para pesaingnya di papan klasemen.

Baca juga:

Inilah Catatan Hitam Jose Mourinho Musim Ini

Sekadar contoh, The Blues terpaut 14 poin dari Manchester United yang duduk di posisi empat, atau zona Liga Champions. Selain itu, Chelsea juga sudah tersingkir dari panggung Piala Liga atau dikenal dengan Capital One Cup usai dikalahkan Stoke City.

Memang, di pentas Liga Champions, Mourinho sukses membawa Chelsea lolos dari fase grup dan akan bersua Paris Saint Germain di babak 16 besar. Namun, hasil itu rupanya tidak cukup bagi Abramovich yang akhirnya memilih memberikan 40 juta poundsterling kepada Mourinho sebagai kompensasi atas pelepasan kontrak empat tahun yang diterimanya saat dipercaya menukangi klub 2013 lalu.

Ini merupakan kali kedua Mourinho dipecat Chelsea, setelah sebelumnya merasakan hal yang sama pada 20 September 2007.

Selama dua periode menukangi Chelsea, pelatih pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu sukses memberikan tiga gelar Liga Primer Inggris, tiga trofi Piala Liga Inggris, serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Community Shield.

loading...