HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Para Pelatih Top Ini Dimungkin Menjadi Pengganti Mourinho

6

HARIANACEH.co.id – Chelsea sudah membuat keputusan krusial perihal masa depan Jose Mourinho. Setelah melakukan rapat darurat, manajemen tidak melanjutkan kerja sama dengan Mourinho.

Tentu kabar ini menyita perhatian khalayak. Pasalnya, terlepas tren negatif di Liga Primer Inggris, Mourinho masih mampu membawa Chelsea lolos ke babak 16 besar.

Akan tetapi, keputusan manajemen sudah bulat dan per Kamis 17 Desember waktu setempat, Mourinho resmi dipecat The Blues.

Pascapengumuman tersebut, langsung beredar nama pengganti Mourinho. Dari informasi yang beredar, ada enam nama pelatih yang berpotensi menggantikan Mourinho.

1. Juande Ramos

Juande Ramos dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Mourinho. Apalagi, saat ini statusnya yang masing ‘pengangguran’ bisa jadi ia direkrut Chelsea. Ramos juga sempat mencicipi kerasnya Liga Primer Inggris ketika melatih Tottenham Hotspur.

2. Guus Hiddink

Guus Hiddink juga disebut-sebut sebagai pengganti Jose Mourinho. Melihat rekam jejaknya pernah melatih Chelsea, besar kemungkinan ia bisa menggantikan posisi Mourinho. Hiddink sempat menukangi Chelsea pada 2009. Ketika itu ia masuk menggantikan Luiz Felipe Scolari. Meski berstatus sementara, Hiddink mampu mempersembahkan Piala FA.

3. Brendan Rodgers

Mantan pelatih Liverpool Brendan Rodgers juga meramaikan bursa pengganti Mourinho. Ia dikabarkan bisa melatih Chelsea lantaran masih belum melatih klub baru usai dipecat Liverpool.

4. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti disebut kembali menjadi pelatih Chelsea. Menilik rekam jejak Don Carletto, boleh jadi pelatih asal Italia itu ditarik kembali oleh Chelsea. Apalagi, sejumlah gelar mampu diberikan Ancelotti untuk Chelsea pada periode 2009 — 2011. Gelar tersebut antara lain Liga Primer Inggris (2009 — 2010), Piala FA (2009 — 2010), dan FA Community Shield (2009)

5. Pep Guardiola

Josep Guardiola merupakan nama yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat. Ia disebut-sebut bakal mengakhiri petualangannya bersama Bayern Muenchen musim depan. Tetapi, untuk menggantikan Mourinho di pertengahan musim rasa-rasanya sulit. Pasalnya ia masih terikat kontrak dengan Die Roten.

6. Rafael Benitez

Rafael Benitez pernah menjadi caretaker setelah menggantikan posisi Roberto Di Matteo. Bahkan, ia sempat memberikan gelar Liga Europa untuk The Blues. Namun, sama seperti Guardiola, saat ini Benitez masih terikat kontrak dengan Real Madrid dan kemungkinan untuk merapat ke Chelsea sangat kecil.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat