HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Perbaiki Postur Tubuh? Ini Cara Mudahnya

2

HARIANACEH.co.id – Masalah kesehatan seperti sakit punggung, nyeri bahu, sakit kepala atau sakit leher sebenarnya disebabkan oleh postur tubuh Anda. Saat Anda membuat postur membungkuk ketika berjalan atau duduk dapat membuat tekanan yang besar pada area punggung.

Tapi, tenang saja. Ahli kesehatan menyebutkan, ada beberapa tips untuk memperbaiki postur tubuh Anda. Apa saja?

1. Pertahankan postur yang tepat

Postur yang tepat yaitu ketika Anda menjaga tulang belakang Anda tetap lurus saat sedang berdiri, berjalan, duduk atau mengangkat benda. Postur yang tepat ialah saat dagu diangkat, bahu rileks dan dada setara dengan perut.

2. Jangan sering membungkuk

Membungkuk dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan menguras energi sehingga Anda akan mudah lesu dan lemas.

3. Jangan menyilangkan kaki

Ketika duduk pastikan kaki Anda menyentuh lantai, hindari menyilangkan kaki di atas lutut sebab dapat menyebabkan sirkulasi darah memburuk.

4. Sering istirahat

Setiap setengah jam Anda perlu berdiri atau berjalan sejenak sebelum kembali duduk di meja kerja. Cara ini akan mengendurkan otot pada tubuh Anda.

5. Kontrol berat badan

Dengan hanya menjaga berat badan normal dapat membantu Anda pertahankan tulang yang sehat.

6. Yoga

Olahraga yoga dapat dengan mudah memperbaiki postur tubuh Anda. Selain itu, yoga juga merupakan solusi penyembuhan yang instan dari rasa nyeri tulang.

loading...