HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Vatikan Akan Angkat Bunda Teresa sebagai Orang Suci

7

HARIANACEH.co.id – Muncul laporan bahwa Bunda Teresa akan diangkat sebagai orang suci atau Santo. Namun pihak Vatikan belum mengonfirmasi laporan ini.

Ini adalah penghargaan tertinggi bagi sosok misionaris Katolik yang juga pemenang penghargaan Nobel.

Berdasarkan laporan dari surat kabar Avvenire, Paus Fransiskus telah mengakui berkah sosok yang sudah wafat itu pada Kamis (17/12/2015). Paus mengakui keajaiban Bunda Teresa setelah seorang pria di Brasil sembuh dari penyakit otak, usai keluarganya berdoa kepada Bunda Teresa.

“Paus Fransiskus mengakui keajaiban kedua yang berarti melakukan penyembuhan dengan perantaraan dari Tuhan,” menurut Surat kabar Avvenire, seperti dikutip Reuters, Jumat (18/12/2015).

“Dikabarkan, Paus Fransiskus mengadakan upacara kanonisasi bagi Bunda Teresa pada September (2016),” lanjutnya.

Bunda Teresa sebelumnya di beatifikasi pada 2003 oleh Paus Yohanes Paulus II karena melakukan keajaiban. Baeatifikasi ini merupakan langkah pertama pengakuan sebagai menjadi Santo. Dua keajaiban diperlukan untuk kanonisasi.

Hingga saat ini pihak Vatikan belum mengkonfirmasi keajaiban kedua dan belum bersedia memberikan komentar atas laporan itu. Namun majalah Catholic Americamenyebutkan pihak Vatikan sepertinya akan mengumumkan keajaiban kedua itu dalam beberapa hari ke depan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat