HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah Hazard dan Fabregas Biang Kerok Mourinho Dipecat?

2

HARIANACEH.co.id – Jose Mourinho dipecat Chelsea pada Kamis 17 Desember. Ia dilengserkan beberapa hari setelah The Blues takluk dari Leicester City pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2015–2016.

Manajemen Chelsea diyakini mendapat masukan dari pemain sebelum memecat Mourinho. Salah satu media di Inggris, NBC Sports menduga kedua pemain itu adalah Cesc Fabregas dan Eden Hazard.

Dugaan NBC bisa jadi benar. Pasalnya, Mourinho sempat mengutarakan kekecewaannya usai dikhianati oleh beberapa pemain The Blues. Ada indikasi, sejumlah pemain Chelsea sengaja tampil buruk supaya tim meraih kekalahan sehingga The Special One dilengserkan.

Baca juga:

Chelsea Pecat Mourinho, Giliran Fabregas Berceloteh

Fabregas dan Hazard kebetulan menjadi dua pemain Chelsea yang tampil di bawah standar pada musim ini. Hazard yang tampil istimewa pada musim lalu belum mencetak gol hingga pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Fabregas tak kalah buruk. Playmaker asal Spanyol itu mulai jarang menciptakan assist seperti musim lalu.

Selain keduanya, striker Chelsea, performa Diego Costa juga kurang apik. alih-alih rutin mencetak gol, Costa justru lebih sering terlibat friksi dengan lawan dan Mourinho.

Ketidakmampuan para pemain andalan tampil impresif membuat Chelsea terdampar di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. John Terry dkk kini  hanya unggul satu poin dari Norwich City yang berada di peringkat 18 atau batas terakhir zona degradasi.

loading...