FILM

Diprediksi Penjualan Tiket Star Wars Bisa Saingi Jurassic World

HARIANACEH.co.id — ‘Star Wars: The Force Awakens’ berhasil meraup USD120 juta di box office Amerika dan Kanada pada Jumat, 18 Desember. Angka tersebut diperkirakan mampu memecahkan rekor sebanyak USD215 hingga Minggu besok.

Data penjualan tiket dari Walt Disney bahkan memprediksi film ini bisa menyaingi ‘Jurassic World’, yang tayang Juni lalu dengan pemasukan USD208,8 juta. Pihak Disney juga bekerja sama dengan bioskop untuk menambah layar pemutaran demi memenuhi tingginya permintaan.

Sementara, dilaporkan Reuters, Sabtu (19/12/2015), para penggemar telah berbondong-bondong untuk hadir pada penayangan perdana Kamis malam. Sebagian mereka berkostum ala Stormtroopers. Namun, tak sedikit yang berkostum ala jedi lengkap dengan pedang cahaya.

Kehadiran para penonton itu berhasil membuat bioskop meraup pendapatan sebanyak USD57 Juta. Angka tersebut berhasil mengalahkan rekor penjualan perdana tiket seri terakhir ‘Harry Potter’ yang mencapai USD 43,5 juta pada 2011.

Keuntungan melebar di pasar Internasional, dimana film ini berhasil terjual sebesar USD72,7 Juta di 44 negara.

Demam Star Wars juga terjadi di gedung putih, dimana para wartawan dikejutkan dengan hadirnya pesawat R2-D2 dan dua Stormtroopers. Ibu negara Michelle Obama juga tak kalah antusias. Ia menjadi pemandu screening film untuk anak-anak dan keluarga yang kehilangan anggota perang.

‘Star Wars: The Force Awakens’ adalah episode ketujuh dari serial yang ditulis George Lucas sejak 1977. Disney membeli Star Wars yang diproduksi Lucasfilm seharga US$4 miliar pada 2012, dan menghabiskan lebih dari USD200 juta untuk membuat episode ketujuh ini.

Film ini dibintangi sederet aktor papan atas Hollywood seperti Harrison Ford, Mark Hamill dan Carrie Fisher. Tiga aktor asal Indonesia juga ikut mendapat peran untuk film ini. Mereka adalah Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman, yang masing-masing berperan sebagai Razoo Qin-fee, Tasu Leech dan Crokind Shand.

TERPOPULER

To Top