HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gambar Lightsaber Berhasil Ditangkap Kamera NASA

7

HARIANACEH.co.id – Tampaknya, ada fans Star Wars yang bekerja untuk NASA. Sebuah foto yang ditangkap oleh teleskop Hubble milik NASA menunjukkan kelahiran sebuah bintang baru. Dan NASA menyebutkan bahwa gambar tersebut terlihat seperti sebuah lightsaber berbilah dua.

NASA mengatakan, gambar tersebut menunjukkan lahirnya sebuah bintang baru di galaksi Bima Sakti. Bintang ini memiliki jarak 1.350 tahun cahaya dari bumi. Seperti yang disebutkan oleh abc News, ada penjelasan ilmiah dibalik gambar yang mungkin akan mengingatkan para fans Star Wars akan lightsaber.

The Verge merakum penjelasan yang diberikan oleh tim Hubble. Mereka menjelaskan, gravitasi dari protostar menarik material yang ada di sekitarnya sehingga material tersebut membentuk lingkaran pipih yang berputar dengan material panas yang terlempar keluar dari bagian atas dan bawah. Material inilah yang membentuk “bilah” dari lightsaber yang muncul dalam gambar NASA ini.

Sementara itu, para astronot yang ada di International Space Station harus menunggu dengan sabar sebelum mereka dapat menonton film terbaru dari seri Star Wars ini.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat