HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gunakanlah Baking Soda Untuk Singkirkan Komedo

7

HARIANACEH.co.id – Komedo jadi salah satu masalah kencantikan yang hampir dihadapi semua orang. Umumnya, komedo muncul di daerah dagu dan hidung. Ada banyak alasan mengapa seseorang memiliki komedo dan salah satunya yakni kurang kadar air dalam kulit dan perawatan kulit yang salah.

Sudah banyak obat rumahan yang diklaim dapat mengobati komedo. Tapi, di antara itu semua, baking soda adalah bahan yang dianggap paling efektif membasmi komedo. Baking soda mampu menyingkirkan lapisan kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit.

Di sisi lain, penggunaan baking soda juga membantu mencerahkan dan membuat kulit halus. Lantas, bagaimana cara menggunakan baking soda untuk hilangkan komedo?

Hanya baking soda

Ambil setengah sendok teh baking soda yang telah dicampur dengan sesendok air. Oleskan ini pada titik komedo muncuk. Gosok lembut dan diamkan selama 10 menit. Setelahnya baru di bilas dengan air dingin. Anda juga disarankan menerapkan air mawar sesudah membilas dengan air untuk hasil yang optimal.

Baking soda dengan tomat

Sel kulit mati bisa musnah dengan kehadiran enzim glikoprotein pada baking soda. Nah, saat baking soda dicampurkan dengan tomat yang sudah di blender telah teruji dengan baik dalam memberantas komedo. Anda bisa mencobanya dua kali dalam seminggu.

Baking soda dengan lemon

Baking soda yang dicampur dengan lemon punya manfaat yang setara seperti tomat untuk menyingkirkan komedo. Namun, ini tidak cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Asam dari lemon membahayakan kulit Anda sehingga menyebabkan ruam nantinya.

Baking soda dengan madu

Campuran yang seimbang antara baking soda dengan madu ampuh membunuh komedo membandel. Cukup oleskan campuran pada daerah yang terkena. Tunggu beberapa saat sebelum membilasnya. Selain menghilangkan komedo secara efektif, campuran ini juga dapat membersihkan pori-pori.

Baking soda dengan susu

Kombinasi antara baking soda dan susu dapat menyingkirkan komedo dengan tepat. Dianjurkan untuk melakukan minimal dua kali sehari untuk hasil yang terbaik.

loading...