HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hiddink Resmi Menggantikan Jose Mourinho di Chelsea

2

HARIANACEH.co.id – Chelsea memutuskan merekrut Guus Hiddink untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer tim. Menurut situs resmi klub, manajer asal Belanda itu dikontrak hingga musim 2015–2016 berakhir.

Hiddink mengisi posisi manajer Chelsea yang lowong setelah Mourinho dipecat pada Kamis 17 Desember. The Special One dipecat selang beberapa hari setelah John Terry dikalahkan Leicester City pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2015–2016.

Chelsea bukan klub asing bagi Hiddink. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu juga pernah menjadi caretaker Chelsea pada 2009. Ketika itu, ia menggantikan posisi Luis Felipe Scolari yang dipecat pada pertengahan musim 2008–2009.

“Saya sangat bersemangat kembali ke klub ini. Chelsea merupakan salah satu klub besar di dunia. Namun posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris tak mencerminkan status Chelsea yang sebenarnya. Namun, saya yakin kami bisa memutarbalikkan situasi buruk tersebut,” ujar Hiddink saat diperkenalkan sebagai caretaker Chelsea.

Baca juga:

Klub Chelsea Resmi Pecat Jose Mourinho!

“Saya sudah tidak sabar bekerja sama dengan pemain dan staf pelatih yang ada di klub besar ini. Saya juga sudah menantikan kebersamaan dengan fan Chelsea. Saya punya kenangan manis dengan mereka,” tambah pria yang dipecat dari jabatan pelatih timnas Belanda beberapa bulan lalu.

Kiprah Hiddink saat menangani Chelsea pada periode pertama tidak terlalu buruk. Di bawah arahannya, Chelsea mampu meraih trofi Piala FA dan hanya kalah sekali sejak Februari 2009. Satu-satunya kekalahan The Blues didapat dari Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane. Ketika itu, Terry dkk kalah dengan skor 0-1.

loading...