HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Keajaiban dari Bunda Teresa Diakui Paus Fransiskus

24

HARIANACEH.co.id – Kabar bahwa Bunda Teresa diangkat sebagai Orang Suci atau Santo terus berhembus. Paus Fransiskus dikabarkan sudah mengakui keajaiban kedua sebagai syarat seseorang dianggap Santo.

“Paus Fransiskus sudah mengakui keajaiban yang dibutuhkan untuk menjadikan Bunda Teresa sebagai Santo,” pernyataan pihak Vatikan, seperti dikutip AFP, Sabtu (19/12/2015).

Keajaiban kedua yang diakui dari Bunda Teresa adalah ketika seorang pria Brasil sembuh dari tumor otak pada 2008. Keluarga dari pria itu, berdoa kepada Bunda Teresa agar pria tersebut sembuh.

Sementara konfirmasi atas pengakuan Paus disampaikan oleh Uskup Kolkata Thomas D’Souza. “Saya dikabarkan oleh pihak Roma bahwa Paus Fransiskus sudah mengakui keajaiban kedua dari Bunda Teresa,” sebut Uskup D’Souza.

Surat kabar Avvenire mengatakan, bahwa panel ahli berkumpul tiga hari lalu untuk melakukan kongregasi menentukan siapa yang akan diangkat sebagai Santo. Mereka mengemukakan keajaiban penyembuhan dari Bunda Teresa.

Vatikan mengakui keajaiban Bunda Teresa pertama kali pada 2002, setelah wafat pada 1997. Pada 1998, seorang perempuan Bengali bernama Monika Besra sembuh dari tumor perut. Komisi panel ahli mengetahui bahwa Besra sembuh setelah doa dari Missionaries of Charity kepada Bunda Teresa.

Pada 2003, Paus Yohanes Paulus II melakukan beatifikasi untuk Bunda Teresa dalam sebuah perayaan yang dihadiri 300 ribu jemaah. Beatifikasi adalah langkah pertama menuju Santo. Sementara proses Kanonisasi terhadap Bunda Teresa dilaporkan akan berlangsung pada 4 September 2016 mendatang.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat