HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menanti Sikap Tegas Pemerintah Kota Madani

28

HARIANACEH.co.id – Sebagaimana yang diberitakan oleh berbagai media cetak dan elektronik di Aceh. Sebanyak 20 orang ABG yang terdiri atas perempuan dan laki laki ditangkap oleh Personel WH Banda Aceh, Kamis (17/12/2015) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB di dalam kamar Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. (aceh.tribunnews.com)

Saat mendengar berita di atas, masyarakat di Aceh kembali harus mengelus dada mereka untuk memikirkan bagaimana sudah parahnya kondisi pemuda dan pemudi Aceh. Bahkan dari beberapa media menyebutkan bahwa sebagai besar dari pelaku yang ditangkap adalah warga Aceh dan masih berstatus mahasiswa dan mahasiswi di beberapa kampus di banda Aceh.

Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan kita dalam melihat masa depan generasi Aceh kedepannya. Jika pemerintah tidak segera mengambil tindakan tegas dalam masalah ini maka dikhawatirkan akan semakin banyak generasi Aceh yang terjebak dalam pergaulan bebas. Sebab, Masalah ini bukanlah masalah baru di Aceh. Sudah sangat banyak akhir-akhir ini generasi muda Aceh yang terjerat dalam kasus seperti ini. Mulai dari kasus narkoba, miras, khalwat, perzinahan, pembunuhan dan beberapa kasus lainnya.

Oleh karena itu, kami dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Negarawan (KAMMI) Aceh dalam keterangan persnya yang diterima HARIANACEH.co.id, mengharapkan kepada pemerintah agar mengambil beberapa tindakan di bawah ini:

  • Menindak semua pelaku dalam kasus diatas dengan proses yang sesuai yang di atur dalam Qanun Jinayat.
  • Pemerintah melalui Satpol PP dan WH harus segera memproses kasus ini dan tidak timbang pilih.
  • Mengharapkan kepada Pihak kampus yang bersangkutan untuk memberi sanksi tegas kepada para mahasiswanya maupun mahasiswinya yang terjaring dalam razia ini.
    Memberi teguran baik lisan maupun tertulis secara tegas terhadap pihak hotel Hermes Palace.
  • Melarang peredaran miras di seluruh perhotelan Aceh.
  • Melarang pihak perhotelan untuk memfasilitasi tempat mesum di hotel.

Banda Aceh, 19 Desember 2015
Tuanku Muhammad, S. Pd. I
Kabid Kebijakan Publik PW KAMMI Aceh

Komentar
Sedang Loading...
Memuat