HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Chelsea Sukses Tekuk Tim Papan Bawah Setelah Ditinggal Mourinho

2

HARIANACEH.co.id – Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Terbaru, John Terry dkk sukses memetik tiga angka usai menang atas tim papan bawah, Sunderland dengan skor 3-1 pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2015–2016, Sabtu 19 Desember. Berkat kemenangan ini, The Blues naik satu peringkat ke urutan ke-15 klasemen sementara.

Suporter Chelsea berusaha memberikan sambutan meriah pada laga ini. Sebelum laga dimulai, fan Chelsea tak henti bernyanyi dan bersorak untuk memberikan semangat kepada tim kesayangan. Hasilnya, John Terry dkk yang baru saja kehilangan Jose Mourinho lantaran dipecat tampil bak kesetanan sejak wasit memulai pertandingan.

Hasilnya, Chelsea sudah unggul pada menit kelima melalui sundulan Ivanovic. Bek kanan The Blues itu berhasil memasukkan bola ke dalam gawang usai memanfaatkan umpan matang Willian dari tendangan penjuru.

Mourinho: “Ini adalah Proses Pembelajaran yang Luar Biasa”

Gol Ivanovic makin membuat pemain Chelsea bersemangat untuk menyerbu pertahanan tim tamu. Suporter The Blues kembali bersorak ketika laga memasuki menit ke-13. Kali ini, Pedro yang berhasil menempatkan namanya di papan skor. Sepakan keras bekas winger Barcelona itu dari jarak dekat mampu menembus gawang Sunderland yang dikawal oleh Pantillimon.

Sedangkan gol ketiga Chelsea pada laga ini dihasilkan lewat penalti Oscar ketika laga memasuki menit ke-50. Sementara itu, satu-satunya gol Sunderland pada laga ini dihasilkan oleh Fabio Borini pada menit ke-53.

Kemenangan ini amat diperlukan oleh Chelsea. Pasalnya jika sampai kalah, The Blues bakal masuk ke zona degradasi menggantikan posisi Norwich City. Maklum, Norwich yang menempati peringkat ke-19 mampu menang atas Manchester United pada pekan ke-17. Berkat kemenangan tersebut, Norwich sukses keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-16 klasemen sementara.

Selain untuk mengamankan posisi dari zona degradasi, kemenangan atas Sunderland tentu dibutuhkan oleh tim milik Roman Abramovich itu untuk mengangkat moril penggawa Chelsea. Bukan apa-apa, situasi ruang ganti The Blues murung sepanjang pekan lalu gara-gara dikalahkan Leicester City serta pemecatan Jose Mourinho.

Chelsea: Courtois, Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta, Matic, Fabregas, Willian, Oscar, Pedro, Costa

Sunderland: Pantilimon, Jones, Coates, O’Shea, Kaboul, Van Anholt, Watmore, M’Vila, Rodwell, Toivonen, Defoe

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time