HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hillary Clinton: "Perekrut Terbaik ISIS Adalah Donald Trump"

5

HARIANACEH.co.id – Hillary Clinton tidak setuju dengan pernyataan Donald Trump atas rencana melarang Muslim masuk ke Amerika Serikat (AS).

Menurut Clinton, rencana pelarangan justru semakin memperkuat posisi ISIS.

“Dia menjadi ‘perekrut’ terbaik ISIS,” ujar Clinton dalam debat Partai Demokrat di New York, seperti dikutip Daily Mail, Minggu (20/12/2015).

“Mereka akan menampilkan video orang-orang dari Trump yang menghina Islam dan Muslim, dan mereka akan merekrut militan yang lebih radikal lagi,” lanjut dia.

Clinton mengatakan AS perlu bekerja lebih dekat dengan komunitas Muslim Amerika, karena “mereka akan menjadi semacam sinyal peringatan pertama terhadap kemungkinan adanya serangan teroris.”

“AS juga harus fokus mendeteksi dan melaporkan perilaku yang mencurigakan dan memastikan bahwa Muslim Amerika tidak merasa ditinggalkan atau terpinggirkan di saat kita membutuhkan bantuan mereka,” lanjut Clinton.

Trump dikritik banyak pihak di seluruh dunia karena komentar kontroversialnya. Warga Inggris dan Israel bahkan menandatangani petisi pelarangan Trump untuk masuk ke negara mereka.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat