HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Manfaat Buah Bawang untuk Kecantikan Anda

1

HARIANACEH.co.id – Bawang tidak hanya bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Bawang yang telah dihaluskan punya manfaat luar biasa untuk kulit.

Para ahli mengajurkan agar mengoles jus bawang dua kali dalam sebulan untuk memeroleh hasil maksimal.

Namun, bawang tidak dapat berdiri sendiri. Penerapan bawang harus diiringi dengan beberapa air tertentu, seperti air mawar atau air kelapa untuk membilas wajah.

1. Bawang dan air mawar

Untuk memberantas pori-pori tersumbat, Anda bisa menggunakan kombinasi bawang dengan air mawar. Bawang berguna membuka pori-pori, dan air mawar membantu membersihkan pori-pori agar tak lagi tersumbat.

2. Bawang dan air kelapa

Bila Anda berniat menghilangkan kulit kusam, maka gunakan air kelapa. Sifat asam dalam bawang bila dibilas dengan air kelapa dapat mencerahkan kulit secara alami.

3. Bawang dan susu

Susu yang dipakai merupakan susu dingin. Perpaduan antara jus bawang dengan susu dapat membantu bersihkan pori-pori, sekaligus membuat wajah tampak lebih bersinar.

4. Bawang dan minyak almond

Anda hanya perlu mengoleskan bawang yang sudah diblender pada wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Lalu 20 menit kemudian, pijat kulit dengan minyak almond.

Ramuan ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering. Bawang dan minyak almond bagus untuk meremajakan kulit sehingga kulit wajah lebih lembut dan lentur.

5. Bawang dan minyak esensial

Wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah bila Anda menggunakan jus bawang dua kali dalam sehari selama seminggu. Setelah dibilas dengan air hangat, pijat wajah dengan menggunakan minyak esensial.

Perlu diketahui, minyak seperti lavender atau zaitun sangat dianjurkan karena cocok untuk semua jenis kulit.

loading...