HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

MU Ulang Kisah Kelam 14 Tahun Silam Setelah Dikalahkan Tim Promosi

2

HARIANACEH.co.id – Suporter Manchester United di seluruh dunia mungkin sedang bersedih pada saat ini. Maklum, tim kesayangan mereka baru saja dikalahkan klub gurem, Norwich City pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2015–2016, Sabtu 19 Desember.  Pada laga tersebut, Red Devils takluk dengan skor 1-2.

Gol kemenangan Norwich dicetak Cameron Jerome pada menit ke-38 dan Alexander Tettey ketika laga memasuki menit ke-54. Sementara itu, gol satu-satunya MU dihasilkan oleh Anthony Martial pada menit ke-66.

Kekalahan dari Norwich pantas ditangisi Wayne Rooney dkk. Pasalnya, ini menjadi kekalahan kandang pertama MU dari tim promosi di kancah Liga Primer Inggris sejak terakhir kali merasakannya pada 2001. Ketika itu, Red Devils secara mengejutkan tumbang dari Bolton Wanderers.

Hasil buruk dari Norwich juga menyisakan rasa kecewa bagi Rooney. Bagaimana tidak. Pertandingan ini merupakan laga ke-500 Rooney bersama MU di semua ajang. Namun catatan cemerlang itu ternoda dengan kekalahan dari tim yang notabene menempati peringkat ke-19 sebelum pekan ke-17 dihelat.

Sebaliknya, striker Norwich, Jerome menorehkan catatan membanggakan dari laga ini. Berkat gol yang ia buat pada menit ke-38, Jerome tercatat sebagai pemain kedua di Liga Primer Inggris yang berhasil mencetak gol ke gawang MU saat tampil di Stadion Old Trafford.

Ketidakmampuan meraih kemenangan atas Norwich membuat MU harus turun peringkat di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Kini, Rooney dkk menempati urutan kelima dengan koleksi 29 poin. MU disalip oleh Tottenham Hotspur yang mampu menang  atas Southampton dengan skor 2-0.

Perolehan poin The Lilywhites  sebetulnya sama dengan yang sudah dikoleksi MU. Namun Tottenham berhak bertengger di posisi keempat lantaran unggul selisih gol dari MU.

loading...