HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Serikat Pekerja JICT Apresiasi KPK Setelah Tetapkan RJ Lino Tersangka

7

HARIANACEH.co.id – Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus pengadaan Quay Container Crane tahun 2010 di PT Pelindo II. Penetapan itu diapresiasi Serikat Pekerja Jakarta International Terminal Container (SP JICT).

“Seluruh Pimpinan KPK dan juga Mabes Polri merupakan Para Pendekar Hukum Indonesia dimana akhirnya melakukan Penegakan hukum dan keadilan yang tegas dalam kompleksitas kasus dimaksud terkait atas penetapan RJL sebagai Tersangka,” kata Kuasa Hukum SP JICT Malik Bawazier kepada Metrotvnews.comdalam keterangan persnya, Sabtu (19/12/2015).

Malik mengatakan, para pendekar hukum tersebut layak diapresiasi karena telah melakukan kerja keras dalam membongkar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di tubuh Pelindo II. Malik meyakini tindakan yang sudah dilakukan KPK dan Mabes Polri telah sesuai dengan prinsip akuntabiltas, profesional dan KUHP.

“Atas dasar hal tersebut maka sudah selayaknya penyidik untuk kiranya dapat bersikap lebih tegas lagi dalam menggunakan segala kewenangannya yang berdasar hukum, yang melekat pada diri masing-masing setiap Penyidik, terhadap diri Para Tersangka,” ujar dia.

SP JICT, kata Malik, selama ini sebagai adalah garda terdepan tunas bangsa di Kepelabuhanan Tanjung Priok. SP JICT disebut sebagai pihak yang selalu berpihak kepada kepentingan Rakyat dan Pemerintah Indonesia.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat