HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sikap Keberanian Rizal Ramli Dipuji Boni Hargens

3

HARIANACEH.co.id – Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) memuji sikap keberanian Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam mengkritik dan membongkar suatu kasus.

Direktur LPI Boni Hargens mengatakan, meskipun Rizal merupakan pendatang baru, namun integritas yang dimiliknya tidak diragukan. Pengangkatannya sebagai Menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tepat meskipun langsung membuat kehebohan.

“Rizal Ramli ini heboh, baru menjabat sebagai Menteri langsung terjadi perseteruan dengan Jusuf Kalla (JK),” ujar Boni dalam paparannya di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Dirinya menambahkan, sejauh ini, mantan Menko Perekonomian era Presiden Abudrahman Wahid (Gus Dur) ini juga telah melakukan banyak terobosan. Selain itu, ia juga tidak segan-segan membicarakan kasus besar.

Salah satu aksi yang paling menyorot perhatian publik adalah ketika ia membongkar mafia di Pelabuhan Tanjung Priok. “Rizal telah ditugaskan Presiden Jokowi membentuk tim memangkas dwelling time di Tanjung Priok sebagai pelabuhan terbesar di Indonesia yang dikelola PT Pelindo II,” tuturnya.

Disamping itu, Boni berharap agar kedepannya Menteri Rizal dapat melakukan lebih banyak lagi terobosan yang lebih baik lagi dari sekarang. Selain itu, ia juga berharap agar Menteri Rizal mulai sedikit mengurangi membuat kehebohan.

“Menurut saya, ini Menteri luar biasa punya keberanian. Kedepan diharapakn banyak bekerja realisasikan program-program Kemaritiman, kurangi konflik,” ungkapnya yang juga berprofesi sebagai pengamat politik.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time