HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

HIMKA Unsyiah Peringati Hari Disabilitas Internasional

14

HARIANACEH.co.id — Himpunan Mahasiswa Kimia (Himka) FKIP Unsyiah melaksanakan bakti sosial ke Yayasan Sekolah Luar Biasa (YSLB) Bukesra Ulee Kareng, Banda Aceh Sabtu (19/12/2015). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember. Kegiatan yang bertajuk “I am only disable if I let other disable me” di ikuti oleh lebih dari 20 volunteer yang berasal dari berbagai fakultas dan jurusan.

Para volunteer begitu antusias memberikan bimbingan dan pengajaran kepada para siswa YSLB Bukesra. Kegiatan yang mereka lakukan diantaranya membuat pohon cita-cita, merajut, melukis, dan membuat berbagai macam kerajinan tangan. Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan pemberian bingkisan berupa alat-alat dan berbagai media pembelajaran dari Himka FKIP Unsyiah kepada setiap siswa YSLB Bukesra.

Ketua Himka FKIP Unsyiah, Rizki Wiguna berharap agar kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa YSLB Bukesra, namun juga bagi para volunteer. “Mendidik dan membimbing anak-anak yang normal sudah biasa. Tetapi melakukanya pada mereka yang memiliki kekurangan adalah tugas berat. Kita harus banyak bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Mereka bukanlah ciptaan-Nya yang gagal. Karena Allah tidak pernah gagal.” Terangnya

YSLB Bukesra sudah berdiri sejak 2014. Kini yayasan itu menampung lebih dari 50 anak penyandang disabilitas yang terdiri dari berbagai macam cacat baik fisik maupun mental.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat