HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Anggota DPR RI Asal Pidie Serahkan Alat Kerja Kepada 90 IKM

2

HARIANACEH.co.id, PIDIE — Anggota Komis VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Pidie, Fadlullah atau akrab disapa Dek Fad, menyerahkan puluhan alat-alat pengembangan ekonomi rakyat kepada kelompok-kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Pidie.

Alat-alat kerja tersebut diserahkan langsung secara simbolis di Oprom Setdakab Pidie, Sabtu (19/12/2015). Penyerahan langsung disaksikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan Koperasi dan Energi Sumber Daya Alam (Disperindagkopesdm) Pidie, Zainal Abidin, Asisten II Bupati Pidie, Maddan SE, dan 90 orang dari Kelompok IKM se-Kabupaten Pidie.

Kadisperindagkopesdm Kabupaten Pidie, Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan alat-alat yang dibantu kepada IKM antara lain, alat pembuatan dodol halua, pakain jadi, kue kering yang masing-masing sebanyak 30 orang, adapun IKM yang diberikan adalah mereka-mereka yang telah mengikuti pelatihan tersebut beberapa waktu lalu.

Dia juga meminta kepada kelompok IKM agar jangan menjual barang yang telah diberikan, apabila nanti mau menggantikan kepemilikan kelompok agar melaporkannya kepada pihak Dinas Perindag. Namun, apabila kedapatan menjual atau memindah-tangankan tanpa sepengetahuan pihak Dinas, maka kelompok tersebut akan berurusan langsung dengan pihak aparat hukum. Dia juga meminta kelompok IKM, agar setiap enam bulan sekali memberikan laporan kepada Dinas, agar dapat dievaluasi, terangnya.

Fadlullah, kepada HARIANACEH.co.id mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang diusahakan olehnya melalui Kementrian Perindustrian Indonesia di Jakarta. Ia berharap semoga bantuan perlatan tersebut dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kecil dan menengah khususnya di  Pidie, sehingga kedepannya nanti dapat bersaing di Pasaran.

Fadullah juga meminta kepada anggota IKM supaya dapat memamfaatkan semaksimal mungkin alat yang telah diberikan dan selalu aktif berkomunikasi dengan pemerintah terkait jalur pengembangannya.(HAI/Said)

loading...