HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Atletico Madrid Gagal Pimpin Klasemen Setelah Dilibas Malaga

1

HARIANACEH.co.id – Malaga menghancurkan impian Atletico Madrid untuk memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol. Nasib buruk itu diterima El Atleti setelah kalah dari Malaga dengan skor tipis 0-1 pada jornada ke-16 di Stadion La Rosaleda, Senin 21 Desember.

Penampilan Malaga patut diacungi jempol pada laga ini. Los Boquerones tercatat bermain dengan penguasaan bola sebanyak 61 persen dan menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang di sepanjang pertandingan.

Sementara itu, Atletico tampak kerepotan menembus pertahanan Malaga. Pasukan Diego Simeone itu hanya melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Malaga langsung tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Tim besutan Javi Gracia itu langsung menciptakan dua kesempatan lewat Duje Copa dan Weligton. Beruntung, kedua peluang tersebut belum menemui sasaran yang tepat.

Tak ingin terus digempur, Atletico mencoba menciptakan satu peluang emas dari Antoine Griezmann lewat sepakan volinya jelang turun minum. Namun, bola belum mampu menembus gawang Malaga.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Malaga tetap mendominasi pertandingan. Mereka terus menggempur pertahanan Atletico. Namun pertahanan disiplin dan ketat Atletico tampaknya membuat para pemain Malaga sulit mencetak gol.

Nasib buruk harus diterima Atletico. Mereka harus bermain sepuluh orang setelah gelandang Gabi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-56.

Unggul jumlah pemain, Malaga pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan tampil semakin agresif.  Upaya Malaga akhirnya baru berbuah gol pada menit ke-86.

Adalah Charles menjadi aktor dari gol Malaga ini. Ia berhasil membobol gawang yang dijaga Oblak setelah menerima umpan dari Nordim Amrabat.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga tesebut. Hingga laga usai, Atletico tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Malaga.

Dengan hasil ini, Atletico harus puas bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Dengan hasil ini, Los Rojiblancos terancam tertinggal dari Barcelona yang tampil di Piala Dunia Antarklub 2015 sejak beberapa pekan lalu.

Susunan pemain:

Malaga: Kameni; Rosales, Albentosa, Weligton, M.Torres; Amrabat, Recio, Camacho, Carlos; Cop, Charles.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Saul, Gabi, Koke; Ferreira Carrasco, Griezmann, Vietto.

loading...