HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dharma Wanita Kota Banda Aceh Kunjungi Tiga Panti Asuhan

4

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang menempati tiga panti asuhan di ibu kota Provinsi Aceh itu.

“Berkunjung dan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu penghuni panti asuhan sudah menjadi agenda tetap DWP Kota Banda Aceh, selain bersilahturrahmi dengan anak-anak dan pengurus panti, DWP Kota juga menyerahkan bantuan sembako dan berbagai kebutuhan lainnya,” kata Ketua DWP Kota Banda Aceh Buraida Bahagia di Banda Aceh, Senin (21/12/2015) kepada HARIANACEH.co.id.

Didampingi jajaran pengurus DWP Kota Banda Aceh, Buraida menyebutkan tiga panti asuhan yang telah dikunjungi yakni Panti Asuhan Nirmala di Gampong Pineung, Panti Asuhan Islam Media Kasih di Gampong Seutui dan panti asuhan Yayasan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng.

Saat mengunjungi panti asuhan Yayasan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG) Ceurih, ia mengatakan kondisi anak-anak panti asuhan tersebut sangat memprihatikan sebab pada pertengahan November 2015 lalu sembilan kamar beserta isinya musnah dilalap si jago merah.

“Kami terus berupaya menyalurkan bantuan, kasihan anak-anak yang masih tidur dan belajar dalam situasi yang kurang memadai,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Banda Aceh untuk ikut peduli dengan menyisihkan sedikit rezeki kepada anak yatim piatu.

“Masih banyak anak yatim piatu di saat ini berada di panti-panti asuhan yang membutuhkan kepedulian kita,” kata Buraida.

Kepada anak penghuni panti asuhan baik di Panti Asuhan Nirmala di Gampong Pineung, Panti Asuhan Islam Media Kasih di Gampong Seutui dan panti asuhan Yayasan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur, ia berharap untuk belaar dengan giat, saling tolong menolong dan tanamkan rasa persaudaraan yang tinggi.

loading...