HARIANACEH.co.id — Di awal tahun 2016, Samsung diduga akan meluncurkan Galaxy S7, smartphone andalan terbaru mereka. Perusahaan asal Korea Selatan ini pernah diakui sebagai raja smartphone, meski beberapa tahun belakangan harus bersaing ketat dengan Apple.

Seperti yang disebutkan oleh Business Insider, walau tingkat penjualan Samsung menurun, tetapi Samsung tetaplah perusahaan smartphone dengan tingkat pengiriman produk tertinggi di dunia. Smartphone jajaran Galaxy dari Samsung merupakan salah satu smartphone terbaik yang ada.

Beberapa bulan belakangan, mulai banyak rumor mengenai Galaxy S7. Dan inilah beberapa rumor tersebut.

1. Galaxy S7 diduga akan memiliki layar yang sensitif terhadap tekanan

Saat Apple meluncurkan iPhone 6s pada bulan September lalu, salah satu inovasi baru yang mereka perkenalkan adalah 3D Touch. Teknologi yang memiliki konsep dasar yang sama dengan teknologi Force Touch ini adalah sebuah teknologi yang memungkinkan sebuah gadget untuk membedakan input sentuhan yang diberikan berdasarkan tekanan. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan pada Apple Watch dan juga MacBook.

Samsung dikabarkan akan menambahkan fitur Force Touch pada Galaxy S7.

2. Galaxy S7 akan memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S6

The Wall Street Journal melaporkan bahwa smartphone terbaru dari Samsung akan memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya, Galaxy S6. Seorang narasumber menjelaskan Galaxy S6 dan S6 Edge melambangkan perubahan. Sementara S7 akan mendapatkan perbaikan dalam hal kualitas gambar, performa dan juga penambahan beberapa fitur baru.

Baca Juga:  Ringan dan Elegan Itulah Acer Aspire v3-372T-58S3

3. Galaxy S7 mungkin akan memiliki sisi yang terbuat dari magnesium

Samsung pertama kali menggunakan bahan selain plastik untuk smartphone premium mereka saat mereka meluncurkan Galaxy S6. Berdasarkan rumor yang dilaporkan oleh TechRadar, Galaxy S7 akan memiliki sisi yang terbuat dari campuran magnesium, sehingga bodinya akan menjadi lebih tangguh.

4. Galaxy S7 akan dapat mengisi baterai dengan lebih cepat

Wall Street Journal melaporkan, Galaxy S7 akan memiliki fitur yang memungkinkannya untuk mengisi baterai dengan lebih cepat. Ia diduga akan menggunakan port USB Type-C, sehingga hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mengisi baterai.

5. Galaxy S7 akan dilengkapi dengan pemindai retina

Fitur pemindai retina merupakan fitur yang Samsung tidak ditiru dari Apple. Samsung dikabarkan akan menambahkan fitur pemindai retina mata untuk keamanan. Fitur ini berbeda dengan fitur eyetracking yang telah dimiliki olehsmartphone Samsung sejak lama. Pada Galaxy S4 yang diluncurkan di tahun 2013, pengguna dapat mengendalikan fitur-fitur tertentu dengan menggerakkan mata mereka.

6. Diduga, seperti inilah tampilan Galaxy S7

Trusted Reviews menyebutkan, mereka berhasil mendapatkan gambar dari Galaxy S7 yang ditemukan via Mobile Fun. Jika gambar ini memang benar gambar Galaxy S7, maka hal ini menunjukkan bahwa Galaxy S7 akan memiliki tombol home yang lebih kaku dari smartphone jajaran Galaxy S sebelumnya.

Baca Juga:  Fitur 3D Touch di iPad Sulit Ditanam Tim Apple

 

7. Galaxy S7 akan menggunakan Android Marsmallow

Jajaran Galaxy S selalu menggunakan Android sebagai sistem operasinya. Galaxy S7 sudah hampir dapat dipastikan akan menggunakan versi terbaru dari Android, yaitu Android 6.0 Marshmallow, yang Google rilis pada akhir bulan September lalu.

8. Samsung sedang mengembangkan smartphone yang dapat dilipat

Samsung telah berusaha untuk membuat smartphone dengan layar yang dapat dilipat selama bertahun-tahun. Dikabarkan, mereka sedang mengembangkansmartphone yang dapat dilipat dengan nama Project Alley.

Menurut berita yang beredar, smartphone tersebut akan diluncurkan di tahun 2016. Jika benar, masih belum diketahui apakah smartphone lipat yang Samsung kembangkan adalah Galaxy S7.

 

9. Galaxy S7 akan diluncurkan di bulan Maret 2016

Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy S7 pada bulan Maret 2016. Hal ini adalah hal yang masuk akal, mengingat selama ini, Samsung selalu meluncurkansmartphone andalan mereka di sekitar bulan Maret. Sempat juga beredar kabar yang menyebutkan Samsung akan meluncurkan Galaxy S7 di bulan Januari.


Berikut Video Ulasan tentang Rumor Samsung Galaxy S7

loading...