HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ketimbang Guardiola, Ancelotti Ternyata Lebih Hebat

6

HARIANACEH.co.id – Kebersamaan Josep Guardiola bersama Bayern Muenchen harus terhenti. Pelatih asal Spanyol itu dipastikan takkan melatih Muenchen lagi musim depan.

Keputusan itu atas dasar kepentingan bersama. Bahkan, pihak Muenchen mengucapkan terima kasih kepada Guardiola. Dan sebagai gantinya, Munehcn sudah menunjuk Carlo Ancelotti untuk menukangi Muenchen.

Melihat hal tersebut, eks pemain bertahan Muenchen Thomas Helmer angkat bicara. Ia menilai, hadirnya Ancelotti bakal memberikan pengaruh positif untuk FC Hollywood.

“Ia (Ancelotti) memiliki banyak filosofi. Ia merupakan pelatih kelas dunia dan saya menilai keputusan Muenchen mendatangkan Ancleotti sudah tepat,” ujar Helmer.

“Mereka (Muenchen) memiliki pelatih terbaik untuk menggantikan posisi Guardiola. Saya melihat mereka berada di tingkat yang sama. Mungkin, Ancelotti lebih hebat sedikit dari Guardiola. Saya pikir ini akan menjadi era baru dan bisa meningkatkan kesuksesan Muenchen,” urainya.

Tidak lupa juga, Helmer memuji sumbangsih Guardiola selama membesut Muenchen. Apalagi, Muenchen saat ini menjadi tim yang disegani di kancah Eropa dan dunia.

“Saya pikir, ia sudah melakukan banyak hal di Bundesliga. Banyak pelatih Bundesliga yang telah mempelajari formasinya. Mereka belajar untuk bermain efisien,” papar Helmer.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat