HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Laode Paham Kondisi KPK, Makanya Terpilih Jadi Pimpinan KPK

3

HARIANACEH.co.id — Dosen Universitas Hasanudin, Laode Muhammad Syarif akhirnya terpilih menjadi pimpinan KPK periode 2015-2019. Juru Bicara Pansel Capim KPK, Betti Alisjahbana menilai Laode paham kondisi dan permasalahan di KPK.

Betti menjelaskan, Laode pernah mendesain Program dan Pelatihan Bersama Anti Korupsi untuk KPK, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, PPATK, DirJen Pajak, dan masyarakat sipil.

“Dia membuat kurikulum dan mengajar Pedoman Perilaku. Karena program ini juga melibatkan KPK maka ia sangat mengetahui kondisi dan permasalahan KPK,” kata Betti di salah satu acara di Metro TV pada hari  Minggu malam (20/12/2015).

Laode juga pernah terlibat kegiatan lainnya di KPK, misal dalam bidang procurement (pengadaan) dan trainer antikorupsi. Dia juga memfasilitasi penyusunan Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi dan Instruksi Presiden Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Dia juga membantu perumusan Police Governance Index.

Berbekal lulusan Doktor Hukum Lingkungan Internasional di Universitas Sydney, Laode memiliki keunggulan di bidang criminal justice system dan juga tata kelola sumber daya alam.

“Keahliannya di bidang ini diakui di Indonesia dan secara internasional. Ia juga pernah terlibat di International Center for Environmental Law (ICEL),” ujar Betti.

Presiden Joko Widodo akan melantik Agus Rahardjo, Masaria Panjaitan, Alexander Marwata, Laode M. Syarif, dan Saut Situmorang, menjadi pimpinan KPK sekitar pukul 16.00, hari ini, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time