HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sekjen PDIP Pimpin Konsolidasi‎ Setelah Menangkan Pilkada Kalteng

2

HARIANACEH.co.id – Ditundanya Pilkada di Kalimantan Tengah tak menyurutkan langkah PDIP untuk memenangkan Pasangan Willy M Yoseph-HM Wahyudi K Anwar (Willy-Wahyudi). PDIP tetap melakukan konsolidasi.

‎”Pilgub tertunda akibat ada pihak-pihak yang ingin memenangkan pilgub dengan menungganggi hukum dan mencoba membatalkan pencalonan salah satu pasangan calon. PDIP sangat menyesalkan adanya pihak tertentu yang ngotot ingin menang dengan menghalalkan banyak cara,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Konsolidasi Organisasi Pemenangan Pilkada Kalteng, di Palangka Raya, Minggu (20/12/2015).

Hasto mengatakan rakyatlah hakim tertinggi dan pemegang kedaulatan untuk menentukan pemimpin terbaik di Kalteng. Lebih lanjut, Hasto menegaskan komitmen partainya untuk membangun Kalteng.

“Presiden berasal dari kader PDIP. Dengan demikian jika gubernur Kalteng dari PDIP maka sinergi kebijakan pusat dan daerah akan berjalan baik,” ujarnya.

Kalteng, sambung Hasto, secara kesejarahan oleh Bung Karno dirancang sebagai masa depan Ibu Kota NKRI. “Karena itulah wajib bagi seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP untuk memenangkan Willy-Wahyudi,” tegas dia.

Sementara, Bambang DH, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu mengatakan gotong royong akan terus dilakukan. “Bahkan perkembangan kemajuan pembangunan infrastruktur akan menjadi perhatian utama kabinet kerja, melalui Menteri PU, Basuki, yang memiliki kedekatan khusus dengan Ibu Megawati Soekarnoputri”, imbuh diaa.

Dalam konsolidasi tersebut seluruh jajaran PDIP siap menjaga martabat dan kehormatan partai. “Guna memperkuat pemerintahan Jokowi-jK, maka kita menangkan pasangan satu-satunya dari PDIP yakni Willy-Wahyudi”, kata Teras Narang, kader PDIP yang menjadi gubernur Kalteng selama dua periode lalu.

Di beberapa kesempatan terpisah, kader PDIP yang duduk di kabinet kerja seperti Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, Yasona Laolly, dan Puspayoga juga siap bergotong royong memenangkan pasangan nomor urut dua tersebut.

loading...