Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Startup Big Data Metanautix Berhasil Diakuisisi Microsoft

HARIANACEH.co.id – Microsoft mengumumkan telah mengakuisisi Metanautix,startup yang terfokus pada big data. Metanautix sebelumnya dilaporkan mendapat dukungan secara finansial sebesar USD7 juta dari beberapa investor, salah satunya firma Sequoia.

Microsoft berencana menggabungkan Metanautix dengan platform data miliknya, termasuk SQL Server dan Cortana Analytics Suite. Microsoft juga dilaporkan tengah mempersiapkan proyek terkait big data yang diperkirakan akan meluncur di tahun depan.

Advertisement

Advertisement

Dengan teknologi Metanautix, tim IT Microsoft berharap dapat menghubungkan berbagai informasi perusahaan di seluruh penyimpanan cloud pribadi dan publik. Teknologi ini juga disebut tidak mengharuskan tim melalui proses pemindahan data rumit dan berbiaya mahal ke sistem pusat.

CEO Metanautix, Theo Vassilakis, mengungkapkan kesenangannya terkait dengan kerjasama ini, melalui post pada blog di situs resminya. Vassilakis juga mengungkap tengah bersiap menjadi bagian dari Microsoft Azure.

Menurut laporan TechCrunch, sebagian besar pendanaan eksternal Metanautix diperoleh pada tahun 2012. Saat diluncurkan, Metanautix dilaporkan memiliki konsumen pengguna software versi beta.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya