HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Depan Kantor Donald Trump, Puluhan Muslim Ini Lakukan Salat

12

HARIANACEH.co.id – Puluhan Muslim melakukan salat berjamaah di luar markas kampanye Donald Trump di New York, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2015).

Ini merupakan bentuk protes Muslim di Negeri Paman Sam atas komentar kontroversial Trump terhadap Islam.

Menara Trump di Fifth Avenue, Manhattan yang berfungsi sebagai kantor perusahaan dan markas kampanye, baru-baru ini diramaikan protes dari umat Muslim.

Total sekitar 200 pengunjuk rasa menghadiri aksi di Midtown Manhattan. Seperti dikutip Daily Mail, Senin (21/12/2015), mereka mengecam Trump sebagai sosok “fasis” dan rasis.”

Beberapa pengunjuk rasa membawa papan yang menegaskan bahwa Muslim bukan teroris dan tidak seharusnya dikait-kaitkan dengan grup teroris seperti Islamic State (ISIS).

Trump Muslim Protest

Trump, kandidat calon presiden dari Partai Republik, memicu kritik tajam dari banyak pihak setelah mengusulkan pelarangan Muslim untuk masuk ke AS menyusul terjadinya serangan di Paris dan San Bernardino, California.

Unjuk rasa serupa juga terjadi di area tersebut, terkait pernyataan kontroversial Trump terhadap imigran gelap asal Meksiko.

Donald Trump saat kampanye
Donald Trump saat kampanye. (AFP)

“Kami mulai memprotes sejak Juli, ketika Trump mengatakan (imigran) Meksiko adalah pengedar narkoba, penjahat dan pemerkosa,” kata salah satu demonstran, Jaime Gonzalez.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat