HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Donald Trump: Hillary Clinton Itu Tukang Bohong!

2

HARIANACEH.co.id – Kandidat calon presiden Donald Trump balik menyerang Hillary Clinton yang menuding dirinya sebagai magnet perekrut anggota kelompok militan Islamic State (ISIS).

Dalam debat capres Partai Demokrat pada Sabtu, Clinton menyebut Trump telah menjadi “perekrut terbaik bagi ISIS.” Ia juga menyebut rencana Trump yang akan melarang semua Muslim untuk masuk AS dijadikan ISIS sebagai bahan propaganda.

Meski sejumlah pakar menyebut ISIS bisa saja menggunakan komentar Trump sebagai alat perekrut, namun hingga saat ini belum ada bukti video seperti yang dituduhkan Clinton.

“Omong kosong. Itu hanya salah satu kebohongan Hillary,” ujar Trump dalam program Meet the Press saluran televisi NBC, Minggu (20/12/2015).

“Dia berbohong untuk semua hal, seperti cerita saat dirinya ditembaki saat menaiki helikopter atau pesawat. Dia itu tukang bohong dan semua orang tahu itu,” sambung dia.

Baca juga: “Perekrut Terbaik ISIS Adalah Donald Trump”

Saat ditanya pembawa acara Meet the Press Chuck Todd, Trump mengaku tidak akan merevisi ucapannya, seandainya pun ISIS memang menggunakan komentarnya sebagai alat propaganda.

“Saya rasa kata-kata saya merepresentasikan ketangguhan dan kekuatan,” tegas Trump. “Hillary tidak kuat, Hillary lemah. Dia tidak punya stamina, dia tidak punya apa-apa.”

Kepala komunikasi Clinton, Jennifer Palmieri mengatakan sang capres tidak “merujuk pada video spesifik” dan menjelaskan bahwa komentar sosok Trump sendiri sudah menjadi alat propaganda bagi ISIS.

loading...