SOFTWARE

Juni 2016 Android 6.1 Marshmallow Siap Meluncur

HARIANACEH.co.id — Sistem operasi terbaru Google, Android 6.1 akan diluncurkan pada bulan Juni 2016. Peluncuran sistem operasi ini juga kabarnya muncul bersamaan peluncuran perangkat Nexus terbaru.

Kabar yang beredar menyebut, sistem operasi terbaru Google ini akan dilengkapi dengan fungsi split screen , memungkinkan pengguna mengakses dua aplikasi secara bersamaan. Fungsi ini telah dikonfimasikan oleh tim Google Pixel pada forum Reddit AMA.

Sistem operasi Android 6.1 akan tetap menggunakan nama Marshmallow. Sementara sebelumnya, tim Pixel menyebut fungsi split screen akan terdapat Android N, mengimplikasikan perubahan nama yang akan disematkan pada sistem operasi terbaru ini.

Lompatan alfabet sering kali dikaitkan dengan perubahan pada antarmuka suatu sistem operasi. Pada produk Google, lompatan ini ditemukan pada fungsi bar pencarian pada Android 2.0, tema Holo dan font Roboto pada Android 4.0, Material Design pada Android 5.0, dan Google Now on Tap pada Android 6.0.

Fungsi split screen dinilai cukup menjadi alasan untuk perubahan nama pada sistem operasi terbaru Google ini. Sementara itu, HTC Perfume tampaknya menjadi salah satu perangkat pertama yang akan didukung Android 6.1 ini.

TERPOPULER

Keatas