HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mantan Bintang Chelsea, Damien Duff Umumkan Pensiun

2

HARIANACEH.co.id – Mantan bintang Chelsea, Damien Duff akhirnya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola. Duff memutuskan pensiun di usia 36 tahun karena alasan kebugaran.

“Setelah banyak pertimbangan, saya hari ini memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional. Hati saya ingin terus bermain, tapi tubuh saya akhirnya yang menang dan mengatakan kepada saya untuk berhenti,” tutur Duff di situs resmi Shamrock Rovers, klub yang saat ini diperkuatnya.

Duff memulai karier profesionalnya bersama Blackburn Rovers, di mana ia sukses mencetak 21 gol dari 103 laga selama tujuh musim (1996–2003), dan membuatnya direkrut Chelsea.

Bersama Chelsea, Duff menjalani periode emas dalam kariernya. Selama tiga musim bermukim di Stamford Bridge, pemain kidal ini sukses merebut dua titel Liga Primer Inggris di bawah arahan Jose Mourinho. Duff mengoleksi 14 gol dari 81 laga yang dimainkannya.

Setelah meninggalkan Chelsea pada 2006, Duff sempat memperkuat beberapa klub, yakni Newcastle United, Fulham, Melbourne, City, dan akhirnya menutup karier di Shamrock Rovers.

Baca Juga
Damien Duff saat memperkuat Timnas Republik Irlandia
Damien Duff saat memperkuat Timnas Republik Irlandia. (Google Image)

Di level tim nasional, Duff merupakan salah satu pemain andalan di Timnas Republik Irlandia pada periode 1998–2012. Dia sudah tampil sebanyak 100 laga bersama Timnas dan mengemas delapan gol.

“Saya sangat bangga bisa mencapai 100 caps bersama timnas. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya bisa mewakili Irlandia dan saya punya banyak kenangan indah selama karier saya di timnas,” lanjutnya.

Meski memutuskan bakal pensiun, namun Duff mengaku tidak bisa hidup jauh dari sepak bola. Untuk itu, ke depannya ia berencana menjadi pelatih.

“Ketika saya berhenti bermain, saya akan melanjutkan kursus kepelatihan saya dan akan tetap terlibat di dunia sepak bola,” tandasnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat