HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Meski Minyak Berada di Posisi Terendah, Wall Street Menguat

3

HARIANACEH.co.id – Saham-saham di Wall Street berakhir lebih tinggi pada Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), mengabaikan posisi harga minyak di tingkat terendah baru multi tahun, berbalik naik setelah mengalami penurunan besar akhir pekan lalu.

Mengutip Antara, Selasa 22 Desember, Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 123,07 poin (0,72 persen) menjadi ditutup pada 17.251,62. Indeks berbasis luas S&P 500 berakhir naik 15,60 poin (0,78 persen) menjadi 2.021,15, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq naik 45,84 poin (0,93 persen) menjadi 4.968,92.

Saham-saham AS berada di wilayah positif hampir seluruh sesi, meskipun terjadi kemerosotan dalam minyak mentah Brent North Sea ke posisi terendah baru dalam 11 tahun terakhir. Pelemahan dalam minyak dan komoditas lainnya telah menyeret saham-saham AS untuk sebagian besar hari perdagangan Desember.

“Ini hari pertama pasar naik meskipun harga minyak lebih rendah,” kata Kepala Investasi di BMO Private Bank Jack Ablin.

Saham Apple naik 1,2 persen setelah mencapai kesepakatan dengan raksasa perusahaan telekomunikasi Swedia, Ericsson, untuk menyelesaikan beberapa sengketa paten.

Disney turun 1,1 persen meskipun melaporkan bahwa ‘Star Wars: The Force Awakens’ menghasilkan sekitar USD238 juta penjualan box office di Amerika Serikat dan Kanada, menghancurkan rekor sebelumnya pada pembukaan akhir pekan sekitar USD30 juta.

Chipotle Mexican Grill merosot 3,5 persen di tengah berita bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) sedang menyelidiki wabah E.coli yang mungkin tidak terkait dengan wabah yang melanda jaringan restoran itu.

CDC mengatakan ada lima kasus penyakit di tiga negara bagian mulai 18 November, memengaruhi orang-orang yang makan di Chipotle di minggu sebelum wabah merebak.

Saham perbankan menguat, termasuk JPMorgan Chase dan Bank of America, yang naik 1,8 persen dan 1,3 persen. Perusahaan teknologi juga naik, dengan Cisco Systems bertambah 1,4 persen Microsoft menguat 1,3 persen dan induk perusahaan Google,  Alphabet, naik 1,1 persen.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat