HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Rekor Box Office Banyak Dipecahkan Star Wars: The Force Awakens

HARIANACEH.co.id – Film fiksi ilmiah yang menjadi blockbuster tahun ini, Star Wars: The Force Awakens memecahkan banyak rekor box office.

Ini menunjukkan banyak penggemar yang sangat menantikan episode ketujuh Star Wars.

Pada minggu pertamanya, film ini langsung mencetak rekor fantastis. Pada akhir minggu pertama, penjualan tiket perdana Star Wars: The Force Awakensmengantongi USD238 juta atau sekitar Rp327,6 miliar hanya untuk wilayah Amerika Utara saja.

Perolehan ini membuat Star Wars: The Force Awakens memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Jurassic World, mendapatkan penjualan tiket USD208 juta pada akhir minggu pertamanya di Amerika Utara.

Star Wars: The Force Awakens juga mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket sebesar USD57 juta hanya dalam beberapa jam setelah dibuka untuk publik.

Selain itu, film yang menampilkan trio bintang The Raid itu juga menjadi film pertama yang menuai lebih dari USD100 juta dalam sehari.

Pencapaian lainnya, Star Wars: The Force Awakens menjadi film dengan debut terbesar yang pernah ada pada bulan Desember dengan ditayangkan di 4.134 teater di seluruh dunia.

loading...