HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kodim 0104 Aceh Timur Gelar Karya BHAKTI Bersama Masyarakat

7

HARIANACEH.co.id – Kodim 0104 Aceh Timur bersama masyarakat Gelar Karya Bhakti di Desa Sungai Pauh Firdaus Kec. Langsa Barat Pemko Langsa yang di buka langsung oleh Dandim 0104 Aceh tim Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, S.E., M.Si yang di ikuti oleh 345 anggota Babinsa, 200 masyarakat Desa Sungai Pauh Firdaus, 20 personil dari Dinas Kebersihan, 56 Personel Satpol PP, 15 Orang dari FKPPI dan 20 orang dari PPM, Selasa (22/12/2015).

Pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan Sungai sepanjang 1.5 KM bertujuan untuk menjadikan lingkungan hidup yang nyaman , asri dan tentram, bisa membawa kedamaian bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya, tetapi sebaliknya lingkungan yang kumuh dan kotor, bahkan cenderung pada pengrusakan lingkungan hidup, justru membawa petaka bagi masyarakat yang yang ada di sekitarnya.

“Kesadaran masyarakat disini masih kurang, terbukti banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di pinggir sungai, bagaimana nantinya bila hujan deras tiba, bila kondisi sungai masih seperti ini,” ungkap Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf Endra Saputra Kusuma Z.R, S.E., M.Si dalam keterangan persnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

Lanjut Dandim menyampaiakan, kepada masyarakat yang turut serta ambil bagian dalam karya bakti pembersihan sungai, saya meminta kesadaran bapak-bapak maupun tetangganya, untuk tidak membuang sampah sembarangan, apalagi saat ini kita sebenarnya sudah memasuki musim hujan, walaupun saat ini hujan baru menetes dibeberapa tempat, tapi jangan dianggap remeh dan dapat memicu permasalahan banjir.(rel)

loading...