HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kodim 0105 Aceh Barat Gelar Upacara Hari Bela Negara

14

HARIANACEH.co.id, MEULABOH – Kodim 0105 Aceh Barat menyelengarakan upacara untuk memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-67 dengan tema ”Indonesia Tanah Airku Tercinta Kan Kubela Sepanjang Masa” yang bertempat di lapangan Makodim 0105 Aceh Barat, Senin (21/12/2015) kemarin.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ka Kesbangpol Kab. Aceh Barat, Drs. T. Salamuddin, dihadiri oleh personel TNI/Polri, PNS, Satpol PP, FPPI, organisasi masyarakat dan siswa/i SMA Negeri 1 Meulaboh.
Inspektur upacara, Ka Kesbangpol Kab. Aceh Barat, Drs. T. Salamuddin, membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo yang meminta seluruh masyarakat agar tidak pernah lepas dari semangat bela negara.

“Seorang petani bekerja keras meningkatkan produksi adalah upaya bela negara untuk mewujudkan kedaulatan pangan, seorang guru berjuang mendidik anak-anak di kawasan perbatasan adalah wujud nyata bela negara mencerdaskan kehidupan bangsa. Para prajurit TNI menjaga pulau-pulau terdepan melakukan tugasnya karena semangat bela negara mempertahankan kedaulatan wilayah negara kita,” kata Presiden Jokowi.

“Nilai-nilai bela negara harus ditanamkan dengan cara-cara yang kreatif, inovatif serta adaptif dengan perkembangan zaman. Kita berada di era kemajuan teknologi informasi yang menuntut digunakannya cara-cara baru. Anak-anak muda perlu diberikan ruang untuk mengekspresikan kecintaannya pada tanah air. Dengan cara itu, saya yakin mereka akan bisa mewujudkan semangat bela negara melalui cara-cara yang lebih kreatif,” kata Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan lain, Kasdim 0105 Aceh Barat, Mayor Inf Amrizal mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, semangat dari unsur bela negara yaitu cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, ketiga adalah yakin akan nilai-nilai pancasila dan yang keempat rela berkorban untuk bangsa dan negara.“Cintai produk-produk dalam negeri kita. Serta melestarikan budaya dan adat tanah air kita,” imbuhnya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat