HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Latihan Menembak Senjata Ringan Digelar Kodim 0115 Simeulue

9

HARIANACEH.co.id – Kendatipun sehari-hari berbaur bersama masyarakat dan petani dalam mensukseskan swasembada pangan nasional, namun kemampuan dasar parjurit harus tetap terpelihara.

Sepertihalnya yang saat ini dilaksnakan oleh prajurit Kodim 0115 Simeulue memelihara kemampuan dan ketrampilan dengan melaksakan latihan menembak senjata ringan, Selasa (22/12/15).

Untuk meningkatkan keterampilan menembak senjata senapan dan pistol setiap anggotannya sehingga mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan, Kodim 0115 Simeulue menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan TW-IV tahun 2015 yang berlangsung selama tiga hari 21 s/d 23 Desember 2015 dilapangan tembak Makodim, Simeulue.

Latihan menembak di ikuti oleh 120 prajurit terdiri para Perwira, Bintara dan Tamtama dengan materi menembak bagi Perwira menembak pistol dan senapan, Bintara dan Tamtama menembak senapan serta Bintara dan Tamtama dengan jabatan khusus.

“Prajurit harus mahir menembak, Maka latihan harus terus dilakukan secara berkelanjutan. Dan Babinsa juga harus terlatih,” kata Kepala Sataf Kodim 0115 Simeulue Mayor Inf Irwan dalam keterangan pers yang diterima HARIANACEH.co.id.

Selain itu Kasdim juga mengingatkan kepada seluruh parjurit, baik penyelenggara maupun pelaku dan pendukung agar senantiasa saling menjaga keamanan, baik personel maupun materiil guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat latihan menembak.

Danramil 01 Simeulue Timur Kapten Inf Harry Soesanto selaku Koordinator Latihan menyampaikan bahwa “sebelum melaksanakan menembak kepada seluruh anggota untuk betul-betul memperhatikan faktor keamanan personel maupun materil, cek kembali senjata yang akan digunakan, mengikuti ketentuan serta prosedur menembak yang sudah ditetapkan”, ungkapnya.

Latihan menembak ini menggunakan tiga sikap yakni Sikap Tiarap, Sikap Duduk dan Sikap Berdiri dengan menggunakan 30 butir munisi dengan tembakan penilaian.(rel)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time