HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sebelum Gelar Mechanical Day 2015, 20 Mahasiswa Diberi Pelatihan

2

HARIANACEH.co.id, KUDUS – Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Teknik Mesin (Prodi TM) Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar ”Mechanical Day 2015” di laboratorium Teknik Mesin, 22-23 Desember, hasil kerja sama dengan PT. Nasmoco.

Dalam kegiatan yang merupakan bagian dari program pengabdian ini, masyarakat mendapatkan diskon besar-besaran dan masih ditambah gratis uji emisi, dari mahasiswa dengan didampingi tim teknisi dari Nasmoco.

Namun menurut kegiatan ini digelar, menurut Saiful Amri, sebanyak 20 mahasiswa Teknik Mesin mendapatkan pelatihan secara intensif dari pihak Nasmoco di Semarang. ”20 mahasiswa ini dibagi di dua tempat. 10 ditempatkan di Nasmoco Kaligawe, dan 10 lainnya di Nasmoco Majapahit,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima HARIANACEH.co.id.

Saiful, sebagaimana diamini Nur Afifuddin, mahasiswa lain yang ikut pelatihan di Nasmoco, mengutarakan, pada kesempatan itu para mahasiswa antara lain mendapatkan pelatihan tune up, service system rem, dan over houl mesin.

”Sangat bermanfaat pelatihan yang kami dapat di Nasmoco, karena jadi semakin bertambah wawasan dan keterampilan dari perusahaan besar yang sangat dikenal kompetensinya di dunia otomotif,” ungkapnya.

Pandangan serupa dilontarkan Zanuar Arif Rizal Bastian. Mahasiswa semester VII ini juga menilai, banyak manfaat dan pengalaman yang didapat dari pelatihan bersama Nasmoco di Semarang, yang kemudian dilanjutkan dengan adanya Mechanical Day 2015 ini.

”Ini program yang sangat menarik, karena nambah pengalaman dan juga keterampilan,” tegas Zanuar yang sudah memiliki bengkel kecil-kecilan di rumahnya di RT 01 RW IV Desa Buaran, Kecamatan Mayong, Jepara dan juga menjadi pengajar tidak tetap di SMK Hadziqiyah Nalumasri, Jepara.  (*)

loading...