HARIANACEH.co.id — Satu pekan sebelum Festival Film Indonesia 2015 digelar, sutradara Ismail Basbeth menceritakan keheranan para pengamat film internasional akan perkembangan sinema di Indonesia.

Pasalnya, pada tahun ini, dalam setiap festival film internasional yang memiliki kredibilitas, setidaknya ada satu wakil film dari Indonesia. Fenomena ini lantas menyulut harap, jika kualitas film Indonesia terus terjaga seperti ini atau lebih baik, bukan tidak mungkin dalam lima tahun ke depan, Indonesia akan memiliki prestasi dan pencapaian yang baik di dunia sinema.

Inilah sejumlah film Indonesia yang mendapat sorotan di festival film internasional sepanjang 2015:

Kembali
Selanjutnya

Siti

Film yang meraih penghargaan sebagai Film Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia ini juga mengikuti sejumlah festival film internasional, antara lain Shanghai International Film Festival 2015 (menjuarai kategori Best Scriptwriter), 17th Taiwan International Film Festival, 23rd Filmfest Hamburg 2015, 19th Toronto Reel Asian International Film Festival 2015 (dianugerahi Honourable Feature Mention), 9th Warsaw Five Flavours Film Festival 2015 (mendapat penghargaan Special Mention), Vancouver International Film Festival.

Kembali
Selanjutnya
loading...