, ,

Tereza, Aceh Lon Sayang dalam Alunan Keroncong

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Setelah sebelumnya sukses merilis single perdana bertajuk “Tanpamu” pada 2014 silam, musisi sekaligus YouTuber asal Aceh, Tereza, kembali merilis “Aceh Lon Sayang” versi cover dengan aransemen ulang dengan sentuhan musik bergaya keroncong yang begitu apik.

Hadir membawakan lagu Aceh ciptaan T. Djohan dan Anzib dengan gaya musik keroncong, Tereza berharap versi cover ini dapat membangkitkan kecintaan masyarakat terhadap musik dan budaya nusantara

“Saya udah banyak lihat lagu-lagu Aceh diaransmen dengan genre rock, metal, sampai ke aliran hip hop, nah saya coba deh aransmen pake gaya keroncong, karena musik keroncong juga bagian dari budaya Indonesia, jadi ada kesan nusantaranya,” pungkas pemilik nama lengkap Teuku Reza Fahlevi dalam keterangan persnya yang diterima HARIANACEH.co.id.

Pembuatan lagu versi cover yang diproduseri langsung oleh ILATeam dan Landdeep Production ini juga dibantu oleh beberapa musisi. Hal tersebut diakui oleh Tereza saat menggarapnya beberapa waktu lalu.

“Saya ngerjainnya gak sendirian, dibantu juga sama Yerry Pratama dan Muhazir, mereka yang biasa jadi pemain pendukung kalo saya manggung, Yerry main bass, kalo bang Azir yang bantu isi feel melodinya,” sebut Tere.

Musik cover Aceh Lon Sayang tersebut dirampungkan dalam waktu 1 minggu. Dari penuturan Tereza, penggarapan musik cover tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk Reza.

“Ini kali pertama saya menyanyikan lagu Aceh, harus nyanyi dengan logat meudhok kental, sempat nervous juga, karena note-nya tinggi dan harus perhatikan prononsasinya,” ungkap Tereza.

Musik cover “Aceh Lon Sayang” yang dibantu oleh Galih Gautama (Landdeep) sebagai Audio Director sudah bisa dinikmati di media sosial video YouTube.[]

loading...

Wartawan Profesional Berbudaya Dengan Etika

Di Tiongkok Muncul Informasi Tentang Samsung Galaxy A9