HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Akibat Badai Tornado di AS, 11 Orang Tewas

1

HARIANACEH.co.id – Jelang Natal, badai Tornado menerjang sejumlah wilayah di bagian selatan Amerika Serikat. Tercatat 11 orang tewas dan puluhan orang luka-luka akibat terjangan badai itu.

Seperti dilansir ABCnews Kamis 24 Desember pukul 14.53 waktu setempat, ada 24 tornado dilaporkan yang menerjang tujuh negara bagian di Amerika Serikat. Tujuh wilayah yang kena terjangan badai yakni Tennesse, Mississippi, lllionis, Indiana, Alabama, Arkansas, dan Michigan.

Pejabat Mississippi, Phil Bryant menyatakan ada tujuh warganya yang dilaporkan tewas. Salah satu korban tewas yakni seorang anak berusia tujuh tahun di Kota Holly spring, Mississippi. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang kondisi terkini para korban.

Wali kota Holly Spring, Kelvin Bluck menyatakan badai tornado tersebut juga menyebabkan listrik di kota itu padam. Ada 4000 warga yang kena dampak akibat padamnya aliran listrik.

“Ini buruk, tapi itu bisa saja jauh lebih buruk,” kata petugas keamanan setempat, seperti disitat dari ABCnews Jumat (25/12/2015).

Sementara di wilayah Benton County, pasangan suami istri juga dilaporkan tewas. Keduanya berusia sekitar 60 tahun.

Badai tornado juga menyebabkan sekitar 15 rumah rusak parah di Mississippi. Tujuh rumah diantaranya bahkan rata dengan tanah.

Sejumlah video di televisi memperlihatkan badai yang mengobrak-abrik selama lebih kurang 10 menit. Jalan raya Interstate 55 di Mississippi ditutup di kedua arah saat badai mendekat.

Menurut Pusat Prediksi Badai Nasional AS, wilayah paling rentan terkena badai kali ini adalah Mississippi, Tennessee dan Arkansas serta sebagian wilayah Missouri, Illinois dan Kentucky.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat