HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Dia Cara Mengurangi Makanan Manis

4

HARIANACEH.co.id – Terlalu banyak makan makanan yang manis dapat merangsang peningkatan insulin dalam tubuh yang berujung pada melonjaknya tekanan darah dan kadar gula di tubuh. Tentu saja, ini akan membuat Anda lebih rentan terkena masalah diabetes.

Para ahli selalu mengingatkan agar menghindari asupan gula buatan secara berlebihan. Namun, tak dipungkiri, sangat sulit meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan manis.

Untuk itu, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut agar dapat berhenti mendamba gula secara bertahap.

1. Minum banyak air

Ketika hasrat menyantap makanan manis muncul segera minum air. Air mampu membantu menghilangkan perasaan mengidam gula. Ulangi terus menerus sampai Anda benar-benar berhenti tertarik dengan semua makanan manis.

2. Makan buah

Konsumsi buah yang mengandung gula alami seperti pisang, semangka, nanas dan jeruk. Mereka juga punya kandungan serat yang tinggi untuk menunjang energi harian Anda.

3. Berjalan

Hanya dengan berjalan dapat mengontrol keinginan Anda untuk menyantap makan manis. Selain sehat, ini juga ampuh dalam mengalihkan pikiran Anda.

4. Konsumsi sayuran

Sama seperti buah, sayuran seperti mentimun, tomat dan labu merupakan makanan yang membantu untuk mengurangi keinginan menyantap makanan manis.

5. Permen karet

Setiap kali Anda berpikir untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gula, coba makan permen karet. Selain dapat mengekang rasa lapar, cara ini juga mengurangi keinginan Anda terhadap makanan berkalori tinggi.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time