HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lebih dari 45.000 Drone Minggu Ini Didaftarkan Warga AS

4

HARIANACEH.co.id – Badan Penerbangan Federal atau Federal Aviation Adminstration (FAA) Amerika Serikat mengumumkan telah menerima 45.000 dokumen pengajuan pendaftaran drone sejak proses pendaftaran dibuka pada Senin lalu.

Pada awal Desember, FAA mengumumkan tenggat waktu hingga 19 Febuari 2016 bagi para pemilik drone untuk mendaftarkan perangkat penerbangan tanpa awak mereka.

Jumlah pendaftar yang tinggi ini dinilai sebagai awal yang baik untuk program FAA, meski masih belum dapat menjadi tolok ukur keberhasilannya. FAA juga dinilai harus tetap menggalakkan program pendaftaran ini sehingga dapat mendata seluruh perangkat yang telah dimiliki konsumen.

Dalam pernyataannya, FAA juga menyebut lebih dari 400 juta drone akan dipasarkan pada musim liburan tahun ini. FAA mengharuskan seluruh drone yang dibeli setelah 21 Desember, terdaftar sebelum diterbangkan untuk pertama kalinya.

Selain informasi terkait pendaftaran perangkat drone, FAA juga mengumumkan, situsnya akan mengalami penataan dalam rangka mempersiapkan diri menyambut gelombang konsumen yang diperkirakan akan meningkat pada hari Natal.

loading...