HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Obati Asam Lambung Dengan Daun Kemangi

40

HARIANACEH.co.id – Refluks asam lambung disebabkan karena tidak seimbangnya asam pencernaan yang dihasilkan oleh perut. Refluks asam bisa menyerang siapa saja, termasuk anak-anak. Kondisi ini ditandai dengan sensasi terbakar di perut yang memicu Anda menderita mual, bau mulut, kembung, sendawa hingga cegukan.

Makanan pedas, kurang olahraga, alkohol, merokok, dan kebiasaan makan yang tak teratur bisa menjadi penyebab Anda menderita refluks asam.

Jangan khawatir, Anda masih dapat mengobati masalah refluks asam dengan cara alami. Selain rutin mengonsumsi segelas air hangat, berikut cara untuk perangi masalah asam lambung.

1. Cuka

Kandungan asam asetat dalam cuka dapat menurunkan kadar asam. Cuka juga mempertahankan asam di lambung dengan tepat. Campurkan satu sendok cuka dengan segelas air, sebelum Anda mengonsumsinya.

2. Kemangi

Sifat menenangkan dan karminatif dari daun kemangi punya manfaat dalam mengatasi masalah refluks asam, kembung dan mulai. Cukup dengan mengunyah daun kemangi sedikit lalu minum air hangat sudah bisa meredakan refluks asam.

3. Dadih

Dengan adanya asam laktat dalam dadih dapat menetralkan refluks asam. Minum segelas dadih yang dibubuhi sejumput lada untuk hasil yang optimal.

4. Jintan

Biji jintan bekerja sebagai neutraliser asam yang baik. Mengunyah biji jintan dapat membantu dalam proses pencernaan, meredakan sakit perut dan memberikan bantuan instan dari keasaman.

5. Cengkeh

Cengkeh membantu untuk meringankan keasaman dengan meningkatkan produksi air liur dan efek karminatif yang juga meningkatkan peristaltik. Oleh karena itu, kunyah 2 sampai 3 siung cengkeh setiap hari agar masalah cepat teratasi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat